• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nias Kirim 51 Tenaga Kerja di Salah Satu Perusahaan Jepang Yang Ada di Semarang

14 November
16:24 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas ketenagakerjaan dan Koperasi kabupaten Niaskembali memberangkatkan 51 orang tenaga kerja asal wilayah kabupaten Nias, utnuk di dipekerjakan disalah satu perusahaan jepang yang ada dikota semarang.

Kepala Dinas ketenagakerjaan dan Kopersi kabupaten Nias Tolona Laoli,SH kepada RRI mengatakan, pengirim tenaga kerja ke Perusahaan Jepang yang bergerak dibidang Pakaian tersebut, merupakan tindak lanjut kerjasama antar pemerintah kabupaten Nias dengan Perusahaan jepang yang ada dikota semarang Jawa tengah.

Dijelaskan Kepala Dinas ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, sebelum di berangkatkan dan juga bekerja di perusahaan tersebut, ke 51 orang tenaga kerja asal kabupaten Nias telah mengikuti beberapa seleksi dan juga pelatihan yang dilakukan oleh pihak lembaga pelatihan kerja (LPK) selama 20 hari. Dan setelah mengikuti pelatihan,  ke 51 tenaga kerja tersebut resmi menjadi karyawan, dan akan menandatangani perjanjian kontrak selama 2 tahun.

“ ada 51 orang tenaga kerja asal kabupaten Nias yang kita kirim untuk dipekerjakan di salah satu perusahaan Jepang yang ada di Semarang. Dan selama bekerja di perusahan jepang, ke 51 orang tenaga kerja ini diwajibkan mengikuti kuliah di salah satu perguruan tinggi yang sudah dijalin kerjasama dikota semarang “ Ujar Tolona Laoli, (Kamis/14/11/2019).

Dilanjutkannya,  tingginya angka pengangguran setiap tahun secara khusus di kabupaten Nias, Atas dasar kondisi inilah pemerintah kabupaten Nias melalui petunjuk Bupati Nias memprogramkan perluasan dan penempatan tenaga kerja, baik penempatan tenaga kerja di dalam daerah, diluar pulaun Nias, maupun penempatan tenaga kerja ke luar negeri, melalui kerja sama dengan perusahaan yang mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“ pengiriman tenaga kerja ini salah satu upaya dalam menekan angka pengangguran di kabupaten Nias, dan pengiriman tenaga kerja dari kabupaten Nias sudah dimulai sejak tahun 2013 yang lalu dibeberapa perusahan yang sudah menjalin kerjsama dengan pemerintah kabupaten Nias “ Kata Tolona Laoli. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00