• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Sekda Kab.Nias Ajak Anggota Korpri Semangat Melayani Kepentingan Publik dan Menjadi Perekat Persatuan Bangsa

13 November
14:39 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Sekretaris daerah kabupaten Nias membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Lomba dalam rangka HUT ke 48 Korpri tahun 2019 dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias, yang digelar di gedung serbaguna howu howu kecamatan Gido kabupaten Nias. (Senin/11/11/2019).

Ketua panitia HUT Korpri ke 48 pemerintah kabupaten Nias tahun 2019 Elizaro Waruwu,SE dalam laporannnya menyampaikan bahwa, peringatan HUT Korpri dikabupaten Nias berdasarkan  surat edaran dewan pengurus Nasional korps pegawai republik indonesia nomor se-07/ku/ix/2019 tanggal 27 september 2019, agar seluruh jajaran kepengurusan korpri, baik di pusat maupun di daerah, diharapkan memperingati dan merayakan hari ulang tahun ke-48 korpri tahun 2019 secara sederhana namun khidmat serta disesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah.

Adapun tema hari ulang tahun ke-48 korpri tahun 2019, telah ditetapkan oleh dewan pengurus nasional korpri, yakni “korpri: berkarya, melayani dan menyatukan bangsa”/

Ia menjelaskan, dalam memeeriahkan HUT Korpri tersebut, panitia melaksanakan beberapa kegiatan seperti pertandingan bulu tangkis, lomba keterampilan baris-berbaris,  yang diikuti seluruh OPD, kecamatan, dan UPTD yang ada di wilayah kerja pemkab Nias/

adapun pertandingan bulu tangkis akan dimulai pada sore ini, tanggal 11 sampai dengan tanggal 17 november 2019 bertempat di aula serba guna BNKP jemaat lasara kecamatan gido, dengan mempertandingkan nomor ganda putra dan ganda veteran “ Ujarnya.

Sedangkan lomba keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 22 november 2019 bertempat di halaman kantor Bupati Nias.

Selanjutnya ditambahkan Elizaro Waruwu, puncak upacara bendera memperingati hut ke-48 korpri tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2019 bertempat di lapangan kompleks perkantoran Hiliweto gido.

Sementara itu Sekretaris daerah kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa,M.AP dalam arahnnya saat membuka kegiatan HUT Korpri ke 48 pemerintah kabupaten Nias menyampaikan bahwa, akhir bulan ini tepatnya pada tanggal 29 november 2019, seluruh anggota korps pegawai republik indonesia (korpri) akan merayakan hari ulang tahun-nya yang ke-48 pada tahun 2019 ini, termasuk di lingkungan pemerintah kabupaten Nias.

Sekda mengatakan, tema hari ulang tahun korpri ke-48 tahun 2019 adalah “korpri: berkarya, melayani dan menyatukan bangsa”. tema ini mengharapkan para anggota korpri tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Dilanjutkan Sekda, selain kegiatan utama berupa upacara bendera pada tanggal 29 november 2019, ada 2 kegiatan yang mendahului untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun korpri tahun ini, yakni pertandingan bulutangkis dan lomba keterampilan baris-berbaris. saya menyambut baik kegiatan ini dan berharap supaya dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan/

“ untuk itu saya berpesan kepada para peserta, agar bertanding secara sportif dan tetap menjunjung  nilai-nilai fairness. bagi yang menang, jangan jemawa, demikian juga bagi yang kalah, jangan putus asa. tingkatkan terus kemampuan dengan cara berlatih secara teratur serta mengikuti berbagai even yang lebih tinggi, sehingga pada akhirnya akan memunculkan prestasi yang membanggakan “ Kata Sekda.

Diakhir sambutannya F.Yanus Larosa meminta kepada dewan pengurus korpri, baik di tingkat kabupaten, unit kabupaten, unit kecamatan, dan unit BUMD di lingkungan pemerintah kabupaten Nias, agar meprogramkan dan memberi perhatian dalam memfasilitasi pelaksanaan kompetisi berbagai cabang olah raga sesuai potensi yang dimiliki oleh anggota korpri, karena tidak mustahil, suatu saat ada anggota korpri dari kabupaten Nias yang akan bertanding dan berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional// (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00