• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

2 Orang Anak Yang Sempat Dinyatakan Hilang di Sungai Botomuzoi, Akhirnya Di temukan Selamat

4 November
22:12 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitol: Dominikus Herman Waruwu (14 thn) dan Afril Halawa (13 thn) warga kecamatan Botomuzoi kabupaten Nias yang dinyatakan hilang sejak pada hari minggu 3 November 2019, akhirnya ditemukan warga dalam kondisi selamat di sebuah rumah kosong di dekat pekan botomuzoi pada hari senin malam 4 November 2019 sekitar pukul 20.00 Wib.

Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu,S.Sos kepada RRI mengatakan, kedua anak yang masih duduk dibangku kelas III SMP 2 Botomuzoi, langsung dibawa kepihak keluarga dikediaman mereka di desa Hilimbowo untuk mendaptakan pertolongan. Karena menurut keterangan dari kedua anak tersebut, sejak pada hari minggu hingga ditemukan, mereka belum makan dan minum, sehingga sedikit mengalami kelaparan.

Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu,S.Sos menjelaskan, pada awalnya, kedua anak ini Dominikus Herman Waruwu dan Afril Halawa, pada hari minggu siang pergi ke sungai Botomuzoi untuk memancing. Namun salah satu dari mereka belum meminta izin ke orang tua untuk memancing di sungai Botomuzoi tersebut, sehingga dengan alasan itu mereka takut pulang kerumah, dan bersembunyi di rumah kosong yang tidak jauh dari lokasi sungai Botomuzoi.

“ setelah kita tanyakan, alasan kedua anak ini bersembunyi di rumah kosong tersebut karena takut pulang kerumah kena marah. Karena sebelumnya mereka belum dapat izin untuk memancing di sungai Botomuzoi “ Kata Camat Botomuzoi (Senin Malam, 4/11/2019).

Ditambahkan Camat Botomuzoi, sejak adanya info kehilangan dari kedua anak tersebut membuat masyarakat geger dan keluarga sibuk mencari. Dan pada hari senin pagi sebelum kekantor, dirinya mendapat informasi kehilangan kedua anak tersebut. Sehingga saat itu juga Camat Botomuzoi meminta bantu kepada pihak Basarnas Nias untuk melakukan pencarian di sungai Botomuzoi, dan dibantu pihak TNI/Polri dan juga masyarakat desa Hilimbowo. (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00