• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Menkum Ham Yasona Laoli Resmikan Galangan Kapal, Ini Industri Strategis!

2 November
13:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia, Prof. Dr. Yasonna Hamonangan Laoli, SH.,M.Sc.,Ph.D, meresmikan galangan kapal milik PT. Cahaya Baru Shipyard di Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Menkum Ham, industri perkapalan atau galangan kapal yang diresmikan saat ini merupakan industri paling strategis apalagi sudah memiliki standar nasional.

Hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Industri galangan kapal merupakan industri strategis yang mempunyai peran vital bagi perekonomian nasional dan usaha ini perlu didukung oleh pemerintah daerah agar mampu berkembang," ujar Yasonna Laoli yang juga selaku ketua Pokja IV Penyelesaian Sengketa Investasi.

"Pemerintah saat ini telah menempatkan sektor maritim sebagai salah satu sektor yang mendapatkan prioritas dalam pembangunan nasional termasuk didalamnya adalah pengembangan industri galangan kapal," tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT. Cahaya Baru Shipyard, Sunaryo Pratama kepada Radio Republik Indonesia, mengungkapkan bahwa galangan kapal yang digagas mulai dari tahun 2016 ini memiliki kapasitas 3000 ton dan mampu menampung sejumlah kapal besar.

"Membangun usaha ini target kita dari segi ketenagakerjaan adalah menjalin kemitraan kepada seluruh pengusaha dan ini berpeluang membuka untuk menampung para pekerja," jelasnya. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00