• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

25 Anggota DPRD Nias Utara Ucapkan Sumpah Janji

30 October
21:28 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli , Mery Donna Tiur Pasaribu SH, MH mengambil Sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Periode 2019 - 2024 bertempat di lantai 3 gedung DPRD Kabupaten Nias Utara.Rabu (30/10/2019).

Bupati Nias Utara, M.Ingati Nazara mengatakan, melalui pelantikan anggota DPRD di Kabupaten Nias Utara diharapkan untuk bersatu untuk membangunkan Kabupaten Nias Utara.

"Agar saling bekerjasama bukan kepentingan partai atau golongan  tetapi untuk kepentingan masyarakat Nias Utara" harap, Ingati.

Adapun nama nama Anggota DPRD Nias Utara yang baru di lantik masa kerja 2019-2024 ;

1. Partai Gerinda : Sodiriang Ziliwu, Arimei Zega SE dan Fatizaro Hulu.

2. PDI Perjuangan : Notefalali Zalukhu,  Fangatulo Zega.

3. Partai Golkar : Ingatan P.  zendrato,  Yusikman Telaumbanua,  Forti Perdana P. zega,  Damaria Zai,  Wajar Setia Zebua,  Sukanto Waruwu., Kornelis Zalukhu. 

4. PAN : Noferman Zega,  Yaaman Telaumbanua,  Nimerodi Hia,  Amizaro Waruwu,  Erila Telaumbanua.

5. Partai  HANURA : Faogonaso Harefa, Dusman Zebua, Bedali Lase

6. Partai Demokrat : Hisikia Harefa, Tanobadodo Zalukhu.

7. PKPI : Dalifati Ziliwu dan Herman Lahagu.

8. Partai Nasdem : Deliana Zalukhu.

Berdasarkan jumlah kursi terbanyak di DPRD maka pimpinan DPRD Sementara yang telah di usulkan yakni : Ketua, Sukanto Waruwu dari Partai Golkar dan Wakil Ketua, Amizaro Waruwu Dari PAN.

Ketua DPRD Sementara Sukanto Waruwu menyampaikan, bahwa tugas pimpinan DPRD Sementara akan memfasilitas rapat paripurna tentang pemilihan pimpinan DPRD terpilih dan juga pembentukan Fraksi di Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara.

Menurut Sukanto, pelaksanaan rapat paripurna tersebut akan di koordinasikan lebih lanjut kepada Sekretaris Dewan Kabupaten Nias Utara.

Turut hadir di acara tersebut, rohaniwan, Bupati dan wakil Bupati Nias Utara beserta jajaran, Kejari Gunungsitoli, Wakapolres Nias, warga Nias Utara, pers, LSM dan undangan lainnya.

  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00