• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Masa Jabatan 2019-2024

30 October
14:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih hasil Pemilu pada 17 April 2019 lalu, mengikuti rangkaian acara pengambilan sumpah/janji, Rabu (30/10/2019).

Prosesi tersebut digelar melalui rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat paripurna Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli.

Pengambilan sumpah/janji para wakil rakyat dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Gunungsitoli oleh Sekretaris DPRD Meisoniman Lahagu, SH, M.Si.

Usai itu, rangkaian acara tiba pada puncak prosesi yakni pembacaan sumpah/janji anggota DPRD yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Gunungsitoli, Merry Dona Tiur Pasaribu dan dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji.

Selain pengambilan sumpah/janji, rapat paripurna istimewa ini juga menetapkan ketua dan wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli sementara berdasarkan perolehan jumlah kursi partai terbanyak.

Ketua sementara dinobatkan kepada Yanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Herman Jaya Harefa dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah/janji tersebut. Ia berharap anggota DPRD tersebut dapat mengemban amanah rakyat dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Kami mengucapkan selamat kepada para anggota dewan yang dilantik semoga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kota gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing," ujarnya.

"Selain itu saya juga berharap kepada anggota DPRD yang tidak terpilih pada masa jabatan ini diharapkan mampu bersama-sama menyumbangkan pemikiran dalam menata kemajuan kesejahteraan masyrakat kota gunungsitoli," harapnya.

Seperti diketahui, dari 25 orang anggota dewan yang dilantik terdapat 11 orang wajah baru pada masa jabatan 2019-2024 ini.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00