• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Akibat Banjir Tiang Penyangga Patah Di Jembatan Muawoi Desa Hilisebua Kecamatan Alasa Nias Utara

22 October
17:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Akibat banjir yang terjadi pada hari Senin 21 Oktober 2019, tiang penyangga patah di jembatan Muawoi Desa Hilisebua Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara.

Jembatan Muawoi di Desa Hilisebua dalam kondisi miring sehingga tidak dapat di lalui Kendaraan roda empat sementara kendaraan roda dua harus di dorong oleh warga baru bisa melewati jembatan tersebut.

Kepala Desa Hilisebua Mesaludin Hulu, Selasa (22/10/2019), menyatakan bahwa akibat rusaknya jembatan di sungai Muawoi, sangat menghambat aktivitas warga desa Hilisebua dan juga sekitarnya karena tidak ada jalan alternatif selain melewati jembatan tersebut. 

Jembatan  muawoi tersebut di bangun melalui dana Program Pengembangan Kecamatan (PPK) 2005 dan di tahun 2015 telah di lakukan perbaikan oleh pemerintah dengan memasang gelagar dan penggantian papan.

“ Kondisi jembatan tersebut telah di sampaikan kepada pemerintah Kecamatan dan akan di teruskan kepada Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Utara, agar dapat di bangun secara permanen di tahun 2020 mendatang “ Ungkap, Mesaludin,

Kemudian, Pemerintah Desa Hiisebua bersama Warga akan segera melakukan pertemuan untuk memperbaiki jembatan Muawoi atau membuat jembatan darurat sebelum adanya pembangunan secara permanen dari Pemerintah Daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00