• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Nias Gelar Rapat Koordinasi

22 October
16:04 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pencalonan DPRD Pemilu 2019, yang terlaksana di aula serbaguna Jalan Pancasila - Hiliweto Kecamatan Gido.

Komisioner KPU Kabupaten Nias bidang divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat Sitori Mendrofa,SE kepada RRI mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan kepemiluan untuk melakukan evaluasi pada pelaksanaan pemilu serentak yang sudah digelar pada bulan april 2019 yang lalu.

 Rapat Koordinasi ini untuk mengevaluasi pelaksanaan pencalonan DPRD 2019 yang lalu, dan juga mendengarkan masukan dan kritik dari semua stakeholder maupun partai politik terkait, mulai dari tahapan pelaksanaan, penyoblosan, maupun tahapan rekapitulasi perhitungan surat suara “ Ujarnya (Selasa/22/10/2019).

Dijelaskan Siteri Mendrofa, adapun poin poin penting yang disoroti partai politik pada evaluasi pemilihan anggota DPRD 2019 tersebut yakni, permasalahan pemasangan alat peraga kampanye dari masing masing calon, termasuk terus mendorong pihak KPU dalam peningkatan pemberdayaan terhadap penyelenggara pemilu di setiap kecamatan maupun desa/

“ dengan adanya Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilu 2019,  kita harapkan dapat menjadi bahan perbaikan pada penyelenggaraan pemilu selanjutnya “ Tambahnya.

Rapat Koordinasi evaluasi pencalonan DPRD pemilu 2019 tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU Kabupaten Nias, Kepala Kesbangpol Kabupaten Nias, Anggota Bawaslu Kabupaten Nias, Kasdim 0213 TNI AD Nias, Kasat Intelkam Polres Nias, Kasi Intel Kejari Gunungsitoli, Staf Ahli Bupati Nias, Pimpinan Partai Politik. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00