• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Pemkab Nias Gelar Rapat Terpadu Tim Penanganan Konflik Sosial

22 October
08:41 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Dalam melakukan pemetaan dan penangan konfilk di wilayah kabupaten Nias, pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Rapat Terpadu Tim penanganan konflik sosial dikabupaten Nias, yang digelar di ruang rapat pendopo Bupati Nias.

Acara itu dibuka secara langsung Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH, dan di hadiri Mewakil Polres Nias, Mewakil Dandim 0213 Nias, Mewakil kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta beberapa kepala OPD dilingkungan kerja pemkab Nias dan undangan lainnya.

WakiL Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH mengatakan, pentingnya stabilitas Nasional dan daerah maka sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konfilik sosial, pemeirntah daerah diharapkan untuk terus membentuk Tim terpadu penanganan konflik sosial, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan dari segala kemungkinan terjadi konflik sosial di masyarakat.

“ saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Rapat Terpadu Tim penanganan konflik sosial ini. penanganan keamanan bukan hanya tugas dari pihak TNI dan Polri, akan terapi tugas dari Pemerintah daerah dan dibantu seluruh elemen masyarakat “ Ujarnya (Selasa/22/10/2019).

Pada rapat terpadu Tim penanganan konflik sosial dikabupaten Nias tersebut, Wakil Bupati Nias menekankan beberapa hal dalam upaya pencegahan diantaranya, Wakil Bupati Nias berharap agar semua elemen masyarakat dan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda agar turut memelihara kondisi damai dalam masyarakat, membangun sistim peringatan dini dengan memelihara hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat, dan meredam potensi konflik dengan senantiasa tanggap dalam menghadapi segala kemungkinan butuk yang akan terjadi, serta mengembangkan sistim penyelesaian perselisihan secara damai dengan memberdayakan forum forum yang sudah ada. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00