• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Sejak 2016, Akhirnya PT. Taspen (Persero) Kepulauan Nias Bangun Kantor Permanen

17 October
11:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Meski mendung dan gerimis, acara peletakan batu pertama Kantor PT. Taspen (Persero) Kepulauan Nias, di desa Ononamolo 1 Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Kamis (17/10/2019) berjalan lancar.

Peletakan Batu pertama itu dilakukan oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu SH, MH, Direktur Sumber Daya Manusia Kepatuhan dan Teknologi Informasi PT. Taspen (Persero) Mohammad Jufri, Tokoh Masyarakat Benyamin Harefa serta penghibah tanah Maimun Zebua.

Bakal Kantor yang berada persis di samping Kantor Basarnas Nias atau jalan menuju kantor Bupati Nias itu berdiri di atas lahan seluas 2600 meter persegi dan nantinya akan terdiri dari 2 lantai dan luas bangunan masing-masing lantai 800 meter persegi. Anggaran pembuatan kantor ini sebesar Rp.13 Milyar dengan waktu pengerjaan 300 hari atau selesai pada bulan Juli tahun 2020 mendatang.

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Direktur Utama PT. Taspen yang telah memenuhi janjinya untuk membangun Kantor PT. Taspen Kepulauan Nias yang lebih representative dalam melayani ASN dan pensiunan di seluruh kepulauan Nias.

“Terimakasih Taspen, janji Dirut tahun 2016 akhirnya ditepati, artinya ini akan semakin menjawab kebutuhan kami di kepulauan Nias, sejak Taspen berdiri di kepulauan Nias, masyarakat kami sangat tertolong”, ungkap walikota.

Sementara itu Direktur Sumber Daya Manusia Kepatuhan dan Teknologi Informasi, Mohammad Jufri juga mengapresiasi dukungan pemerintah Kota Gunungsitoli melalui warganya yang sudah memberikan tanah dan lokasi yang strategis untuk pembangunan kantor PT. Taspen Kepulauan Nias itu. Memang sejak mulai beroperasi di Kepulauan Nias tahun 2016 silam rencana pembangunan kantor ini sudah digadang-gadang,

“Sebagai BUMN kami punya banyak pertimbangan, apakah secara bisnis akan menguntungkankah mendirikan sebuah kantor cabang di kepulauan Nias? Tapi yang jelas bagi kami masyarakat Kepulauan Nias membutuhkan pelayanan yang cepat, aman dan Tepat”, tegas Jufri.

Dengan berdirinya PT. Taspen Kepulauan Nias jelas Jufri ribuan ASN maupun Pensiunan di 4 kabupaten 1 kota di kepulauan Nias dapat terlayani dengan baik sehingga tidak akan ada pembangunan kantor cabang di 4 kabupaten lainnya. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00