• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dinas Tenaga kerja dan Koperasi Kab.Nias Berikan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Masyarakat

16 October
15:20 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Sejumlah kelompok UMKM dan juga masyarakat di kabupaten mengikuti pelatihan kewirausahaan dibidang produk makanan, yang di motori oleh Dinas ketenaga kerjaan dan Koperasi kabupaten Nias.

Kepala Dinas ketenagakerjaan dan koprasi kabupaten Nias Tolona Laoli,SH kepada RRI mengatakan, pelatihan kewirausahaan tersebut di gelar di aula kantor dinas ketenagakerjaan dan koperasi kabupaten Nias, yang diikuti masyarakat di wilayah kabupaten Nias. Pelatihan itu sudah berlangsung sejak kemarin dan akan berakhir hari ini.

Kepala Dinas ketenagakerjaan dan koprasi kabupaten Nias menjelaskan, selama kegiatan pelatihan, para kelompok UMKM diberikan pelatihan dibidang produk makan, seperti pembuatan Mie, dan juga pembuatan beberapa produk makan keripik, yang mendatangkan langsung narasumber  yang berkompeten dibidang itu. Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan hasil produk yang akan dipasarkan.

“kegiatan pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan sekaligus peningkatan hasil produk yang akan dipasarkan nantinya “ Ujar Tolona (Rabu,16/10/2019).

Diakhir keterangannya ia berharap, Melalui pelatihan tersebut diharapkan para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00