• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Wujudkan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Pemkab Nias Gelar Sosialisasi Disiplin PNS dan Pelayanan Publik

16 October
15:08 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Dalam rangka mewudujkan gerakan nasional revolusi mental bagi aparatur sipil negara dilingkungan kerja setiap organisasi perangkat daerah,  pemeritah kabupaten Nias menggelar Sosialisasi disiplin bagi PNS, yang digelar di ruang rapat pendopo Bupati Nias.

Sosialisasi disiplin bagi PNS dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH, yang dihadiri para sekretaris di setiap OPD, sekretaris disetiap badan serta para Sekcam sekabupaten Nias.

Kepala badan kesbangpol kabupaten Nias Darwis Zendrato,S.Sos mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin PNS dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, meningkatnya pelayanan prima oleh PNS terhadap masyarakat dikabupaten Nias diberbagai urusan yang berkaitan dengan tupoksi masing masing.

Kegiatan ini juga jelasnya, untuk meningkatkan pengetahuan bagi setiap PNS atas resiko penyalahgunaan wewenang, termasuk menyampaikan hukuman hukuman disiplin bagi setiap ASN yang tertera dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplim kerja PNS

alasan mengapa para sekretaris disetiap Badan dan OPD serta para sekcam ynag dihadirikan dalam mengikuti Sosialisasi disiplin bagi PNS ini, karena para sekretaris ini merupakan mesin penggerak secara internal di unit masing masing dalam mengingatkan stafnya  melaksanakan tugas “ Ujarnya.

Sementara itu wakil Bupati Nias Arosokhi Wawruwu,SH,MH mengatkan, Sosialisasi disiplin bagi PNS dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias ini sangat penting dilakukan. Karena hal ini juga sejalan dengan penerapan revolusi mental yang di instruksikan oleh Presiden RI.

“ kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan, Karena hal ini juga sejalan dengan penerapan revolusi mental yang di instruksikan oleh Presiden RI “ Kata Wabub. (Rabu,16/10/2019).

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati Nias, gerakan nasional revolusi mental merupakan suatu gerakan sosial bagi bangsa indonesia dalam mewujudkan tertanamnya nilai nilai luhur keindonesian. Revolusi mental juga merupakan perubahan terhadap cepat dalam cara berfikir, cara bekerja, cara hidup, sikap, yang selalu mangacu pada nilai nilai strategis, yang meliputi integritas, etos kerja, gotong royong, serta harus tetap mengikuti perkembangan tekhnologi yang begitu pesat saat sekarang ini.

Yang bertindak sebagai narasumber pada sosialisasi disiplin PNS tersebut yakni kepala badan kepegawaian daerah kabupaten Nias dengan materi topik peningkatan disiplin kerja bagi ASN dilingkungan kerja pemkan Nias, dan Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Nias sebagai materi topik peran inpektorat terhadap pencegahan terjadinya penyalahgunaan wewenang dikalangan ASN lingkup kerja pemerintah kabupaten Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00