• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Walikota Gunungsitoli dan KPU Tandatangani NPHD Pilkada 2020

14 October
20:19 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menyepakati anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020, Senin (14/10/2019) sore.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli. Berdasarkan hasil kesepakatan, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 18,9 Miliar.

Ketua KPUD Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, SE menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah menyetujui anggaran yang diusulkan.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kota beserta seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya NPHD Pemilihan kepala daerah di Kota Gunungsitoli," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah kota gunungsitoli senantiasa mendukung kegiatan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

"Kami meminta kepada pihak KPU agar dalam hal pemanfaatan anggaran yang telah disediakan hendaknya dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," ucap Walikota.

Turut menghadiri acara penandatanganan NPHD pada Pilkada 2020, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, para Komisioner KPUD Kota Gunungsitoli, Sekretaris KPU dan jajarannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli, Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Kepala Bagian Hukum, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Gunungsitoli.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00