• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Asdep Kemenko Polhukam RI Tinjau Pelayanan Publik di Kabupaten Nias

14 October
08:48 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Dalam rangka pemantauan, inventarisasi data dan permasalahan pelayanan publik di Kabupaten Nias, Asisten Deputi Kemenko Polhukam Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di kabupaten Nias.

Kunjungan kerja dari menko Pulhukam RI dipimpin Asdep koordinasi peningkatan pelayanan publik Drs. Agung Pratistho, M.Si. selama berada di Nias, Drs. Agung Pratistho, M.Si beserta rombongan mendatangi beberapa OPD, seperti di dinas kependudukan kabupaten Nias, dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu kabupaten Nias, dan juga di RSUD Gunungsitoli.

Drs. Agung Pratistho, M.Si mengatakan, Kunjungan kerja dari menko Pulhukam RI di wilayah kabupaten Nias ini dalam rangka mendengar dan juga menyaksikan secara langsung terkait apa yang sedang dan yang sudah dilakukan dalam rangka upaya peningkatan dan pelayanan publik, termasuk kendala kendala dan permasalahan yang dialami selama ini, salah satunya jaringan internet dan juga pembangunan tower yang masih mengalami kendala, sehingga hal itu nantinya akan di sampaikan kepada kementerian terkait untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu Bupati Nias Drs.Sokhiatulo laoli,MM mengatakan, penyelenggaraan pelayan public di kabupaten Nias telah menjadi isu strategis yang sudah di tuangkan di RPJMD pemerintah kabupaten Nias 2016-2021, dengan berbagai arah dan prioritas kebijakan, yang semata mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat kabupaten Nias yang maju,mandiri dan sejahtera. meskipun masih belum sepenuhnya terlaksana, karena di akibatkan beberapa kendala seperti kondisi gegrafis dan juga kendala infrastuktur.

“ kualitas pelayanan terhadap masyarakat kabupaten Nias selalu menjadi skala prioritas dari pemerintah daerah kabupaten Nias, meskipun masih belum terlaksana 100 persen “ Ujar Bupati Nias (Senin/14/10/2019).

Untuk itu, untuk Bupati Nias berharap melalui kunjungan ini Tim dari Menko pulhukam RI di kabupaten Nias diharapkan dapat menyampaikan kondisi ini kepada beberapa kementereian terkait, sehingga perhatian dari Pemerintah Pusat dapat lebih ditingkatkan di kabupaten Nias dan Kepulauan Nias pada umumnya. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00