• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Paripurna Tak Kuorum Penetapan PAPBD 2019 Di Kabupaten Nias Utara Dinyatakan Gagal

10 October
13:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) 2019 Kabupaten Nias Utara,  dinyatakan gagal karena Ketidakhadiran sejumlah anggota dewan  pada rapat paripurna terakhir di Gedung DPRD kabupaten Nias Utara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nias Utara, Bazatulo Zebua mengatakan, bahwa pada rapat paripurna  tersebut pengambilan keputusan tidak kuorum karena jumlah anggota DPRD yang hadir tidak mencapai dua pertiga.

Perlu diketahui bahwa PAPBD tahun 2019 di Kabupaten Nias Utara tidak dapat di tetapkan lagi,  karena batas waktu penetapan PAPBD tersebut selambat-lambatnya  tanggal 30 September 2019 lalu.

"Akibat gagalnya penetapan PAPBD 2019 di Kabupaten Nias Utara, seluruh usulan yang di sampaikan oleh Pemerintah daerah melalui SKPD tak kunjung terealisasi"  Terang, Bazatulo, Kamis (10/10/2019).

Selama ini usulan yang paling di utamakan melalui PAPBD yakni honor  Satpol PP, GBD dan juga karyawan  di rumah sakit Pratama karena beberapa bulan, honor tersebut belum tertampung di APBD namun pada kenyataannya honor tersebut tidak dapat di bayarkan karena gagalnya penetapan PAPBD . 

Menurut rencana Kekurangan honor dan juga dana hibah Pilkada yang telah di rencanakan tahun 2019, bila memungkinakan  akan di tampung pada penyusunan APBD tahun 2020,  dan nantinya akan di lakukan koordinasi ke Pihak Provinsi.

Diakhir keterangan Bazatulo, bahwa mengingat PAPBD 2019 dinyatakan gagal maka pihak Pemerintah daerah melalui SKPD akan memaksimalkan pengelolaan dana di APBD 2019 di Kabupaten Nias Utara.(MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00