• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Wabub Nias Berangkatkan Kontingen Nasyid Kabupaten Nias Untuk Mengikuti Vestifal Nasyid Tingkat Provinsi Sumut 2019

9 October
15:33 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH melepaskan secara langsung kontingen seni qosidah utusan pemerintah kabupaten Nias, dalam mengikuti perlombaan Vestifal seni qosidah Nasyid tingkat provinsi sumatera utara tahun 2019 yang di selenggarakan di asrama haji Medan, mulai tanggal 7 oktober dan akan berakgir 11 oktober 2019, (Jum’at/5/2019).

Pelepasan itu dilaksanakan di lantai III kantor Bupati Nias, yang turut di hadiri mewakil Forkopimda, sekreatis daerah kabupaten Nias, anggota DPRD Kabupaten Nias,kepala kemenag kabupaten Nias, pengurus Lasqi Pemkab Nias, para kafilah nasyid dari pemkab Nias dan undangan lainnya.

Ketua Lembaga Seni Qosidah Indonesia Kabupaten Nias Amran Abbas Zai menyampaikan bahwa, adapun utusan pemerintah yang akan berlomba untuk mengikuti vestifal nasyid ke tingkat provinsi sumatera utara Graup nasyid Raizato putra, dan juga bintang vokalis putra. Dan sebelum di tetapkan menjadi utusan pemkab Nias, terlebih dahulu telah mengikuti tahapan seleksi di tingkat kabupaten Nias, dan juga tahapan Treaning center selama satu bulan, yang dilatih langsung oleh pelatih yang didatangkan dari Lasqi Provinsi Sumatera utara.

Amran Abbas Zai menjelasan, semua pembiayaan pelaksanaan seleksi, pelatihan dan pemberangkatakan kontingen Nasyid pemkab Nias ke tingkat provinsi sumatera utara bersumber dari anggaran APBD kabupaten Nias tahun 2019, dalam hal ini bantuan hibah pemerintah kabupaten Nias kepada lembag pembinaan seni qosidah kabupaten Nias.

Sementara itu Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dalam arahannya saat melepaskan kontingen nasyid pemkab Nias dalam mengikuti vestifal nasyid tingkat Provinsi sumatera utara menyampaikan bahwa, atas nama pemerintah kabupaten Nias menyampaikan ucapan terimaksih dan rasa bangsa serta apresiasi kepada seluruh peserta dan juga pengurus Lasqi kabupaten Nias yang sudah mempersiapkan duta kabupaten Nias dalam mengikuti lomba vestifal nasyid seni qosidah tingkat provinsi sumatera utara di Asrama Haji Kota Medan.

“ kegiatan vestifal seni qosidah merupakan kegiatan nasional yang diselnggarakan setiap tahunnya dilaksanakan di berbagai tingkat, mulai dari tingkat nasional, provinsi, dan juga kabupaten/kota di Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, selalu menggambarkan nuansa seni budaya yang memacu semangat para peserta untuk berkompetisi dan berkreasi demi meraih hasil maksimal yang dapat mengharumkan nama daerah “ Kata Wabub Nias

Untuk itu Wakil Bupati Nias berpesan kepada seluruh peserta yang tergabung dalam Kafilah kabupaten Nias, agar memberikan penampilan yang terbaik di tingkat Provinsi sumatera utara, dan selalu menjaga nama baik kabupaten Nias, karena di ajang tersebut akan berkompotisi dengan utusan di masing masing kabupaten/kota Se-Sumatera Utara. (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00