• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Bupati Nias Serahkan Gedung dan Peralatan Multimedia Terhadap IKIP dan STIE Pembnas Nias

9 October
15:30 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menyerahkan secara simbolis 1 unit gedung baru kepada pihak IKIP Gunungsitoli beserta fasilitas kursi dan meja, yang diterima langsung oleh Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd selaku Rektor IKIP Gunungsitoli, yang digelar di IKIP Gunungsitoli. Gedung baru tersebut digunakan sebagai tempat belejar mahasiswa mahasiswi di IKIP Gunungsitoli, (Selasa/8/10/2019).

Selain menyerahkan secara sombilis gedung baru kepada pihak IKIP Gunungsitoli, Bupati Nias juga menyerahkan secara simbolis peralatan Multimedia terhadap STIE Pembnas Nias, yang diterima langsung ketua STIE Pembnas Nias FatolosaHulu, MM.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM kepada RRI mengatakan, pembangunan 1 unit Gedung baru di kompleks IKIP Gunungsitoli, serta bantuan peralatan Multimedia terhadap STIE Pembnas Nias ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana CSR PT Bank Sumut tahun 2017 dan tahun 2018.

“ bantuan yang bersumber dari dana CSR PT Bank Sumut tahun 2017 dan tahun 2018 ini, PT Bank Sumut membangun 1 unit gedung IKIP Gunungsitoli yang saat ini telah di manfaatkan, sedangkan Tahun 2018 Kampus STIE Pembnas Nias mendapat meubelair dan peralatan multi media “ Ujar Bupati Nias

Dijelaskan Bupati Nias dana CSR ini merupakan berasal dari pembagian laba dari PT Bank Sumut dengan pemerintah daerah, dimana posisinya 4 persen dari total laba dari Bank Sumut tersebut diberikan kepada pemerintah  daerah yang memiliki saham.

“ jadi pemberian dana CSR dari PT Bank Sumut kepada setiap pemerintah daerah tergantung dari besarnya saham dari pemerintah daerah bersangkutan. Dan hingga tahun 2019 ini, saham pemerintah kabupaten Nias di PT Bank Sumut sudah menduduki nomor 9 dari 33 kabupaten/kota Se-Sumatera Utara “ kata Bupati Nias.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias meminta kepada pihak Pengurus IKIP Gunungsitoli dan juga STIE Pemban Nias, agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan ini, sehingga diharapkan dapat menunjang proses perkuliahan. (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00