• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Lomba Inovasi Perangkat Daerah Kab.Nias Ajang Awal Berkiprah di Tingkat Nasional Maupun International

29 September
13:39 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Kementerian PAN dan RB melalui  Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PAN Dan RB Ir. Sri Hartini, MM memberikan apresiasi sebesar-sebesarnya kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang melaksanakan kegiatan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) kabupaten Nias tahun 2019.

Dikatakannya, Penyelenggaraan lomba inovasi perangkat daerah ini mengajak seluruh OPD memikirkan dan menciptakan satu kreatifitas inovasi baru dalam pelayanan kepada masyarakat.

“ Dan terbukti melalui lomba inovasi ini, berbagai inovasi telah berhasil ditampilkan oleh masing masing OPD melalui ide ide kreatif yang muaranya pada berubahan tata cara kinerja yang lebih efektif “ Ujar Sri Hartini.

Hal itu disampaikan Ir.Sri Hartini kepada Radio Republik Indonesia, disela sela kegiatan menjadi dewan juri pada lomba penyampaian presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Pemerintah kabupaten Nias tahun 2019 yang dilaksanakan ruang rapat lantai I kantor Bupati Nias, (Jum’at/27/9/2019).

Ir.Sri Hartini menyampaikan bahwa, Lomba Inovasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias merupakan bentuk komitmen implementasi gerakan ‘ One Agency One Innovation” yang merupakan bentuk dukungan dan dorongan dalam percepatan birokrasi, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 30 Tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik.

“ Lomba Inovasi perangkat daerah ini selaras dengan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat, dimana golnya reformasi birokrasi adalah pelayanan publik yang prima, Dan untuk mendorong percepatan pelayanan salah satunya melalui inovasi ini “ Ujar Sri Hartini.

Menurutunya, Inovasi yang disampaikan dari masing masing perangkat daerah ini sangat luar biasa, selain berani menampilkan Inovasi untuk perubahan, juga  melalui Inovasi yang ditampilkan hampir rata rata sudah menjawab semua masalah.

Untuk itu ia mewakili Kementerian PAN dan RB sangat menginginkan agar lomba Inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Nias ini menjadi ajang awal untuk berkiprah dalam Inovasi Tingkat Nasional maupun Tingkat International.

Presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah digelar selama 3 hari, mulai pada tanggal 25 september dan berakhir tanggal 27 september 2019. dimana tim panitia menggelar tahapan persentasi provosal inovasi dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah maupun dari kecamatan Se-Kabupaten Nias.

Sementara dewan juri pada lomba inovasi tersebut yakni SRI HARTINI, MM selaku Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PAN Dan RB, juri kedua Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd (Rektor IKIP Gunungsitoli ) dan juri ke 3 Ketua STIE Pembnas Nias Fatolosa Hulu, MM. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00