• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sekda Kab.Nias : LIPD Salah Satu Alternative Untuk Menumbuhkan Semangat Inovasi Terhadap Setiap ASN

26 September
21:26 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Panitia lomba inovasi daerah kabupaten Nias tahun 2019 melaksanakan presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Pemerintah kabupaten Nias tahun 2019 yang dilaksanakan ruang rapat lantai I kantor Bupati Nias, (Rabu/25/9/2019).

Sekretari daerah kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa yang juga selaku Ketua Tim pelaksanaan lomba Inovasi daerah kabupaten Nias tahun 2019 mengatakan, lomba inovasi perangkat daerah kabupaten Nias diselenggarakan sebagai evaluasi implemnetasi motto kerja pemerintah kabupaten Nias yaitu gerakan kreatif, inovatif dan sinergitas (KIS), dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten Nias demi tercapainya target pembangunan daerah.

“ Lomba ini menjadi salah satu alternative untuk menanamkan serta menumbuhkan semangat inovasi dalam diri setiap ASN dan perangkat daerah dilingkup kerja pemkab Nias, yang di harapkan terus terjadi upaya perbaikan, penyempurnaan dan pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah demi terwujudnya visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Nias tahun 2016-2021 yakni  terwujudnya masyarakat kabupaten Nias yang maju mandiri dan sejahtera “ kata Sekda

ditambahkan Sekda, perlombaan inovasi daerah ini diikuti oleh seluruh Organisasi perangkat daerah, kantor camat dan UPTD dilingkup pemkab Nias, yang mengandung nilai nilai yang adaptif, produktif, inovatif, dan kompetitif, sehingga mendorong setiap OPD dapat menciptakan SOMASI SARO yaitu satu OPD minimal satu inovasi melalui sinergitas antara rencana dan orientasi. Dan persetasi ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 25 september dan berakhir tanggal 27 september 2019.

Sementara penguguman pemenang kejuaraan pada inovasi daerah di tambahkan Sekda, akan diumumkan pada hari jadi pemerintah kabupaten Nias pada tang 4 desember 2019 akan datang. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00