• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Bupati Nias Buka Lomba Presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Pemkab Nias Tahun 2019

26 September
20:45 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM membuka lomba presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Pemerintah kabupaten Nias tahun 2019 yang dilaksanakan ruang rapat lantai I kantor Bupati Nias, (Rabu/25/9/2019).

Pembukaan presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) tersebut, dihadiri Sekretaris daerah kabupaten Nias, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB, para Asisten Setda Kabupaten Nias, kepala OPD, dan kepala bagian di sekretariat daerah kabupaten Nias.

Sekretari daerah kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa yang juga selaku Ketua Tim pelaksanaan lomba Inovasi daerah kabupaten Nias tahun 2019 mengatakan, presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah digelar selama 3 hari, mulai pada tanggal 25 september dan berakhir tanggal 27 september 2019. dimana tim pelaksana akan menggelar tahapan persentasi provosal inovasi dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah maupun dari pihak kecamatan Se-Kabupaten Nias.

F.Yanus Larosa,M.AP menjelaskan, lomba inovasi perangkat daerah kabupaten Nias diselenggarakan sebagai evaluasi implemnetasi motto kerja pemerintah kabupaten Nias yaitu gerakan kreatif, inovatif dan sinergitas (KIS), dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten Nias demi tercapainya target pembangunan daerah.

“ Perlombaan inovasi daerah ini diikuti seluruh Organisasi perangkat daerah, kantor camat dan UPTD dilingkup pemkab Nias, dengan menciptakan satu inovasi baru dalam mendukung pelayanan kinerja di setiap satuan kerja masing masing “ Ujar Sekda.

Sementara itu Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menyampaikan bahwa, peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017 tentang inovasi daerah sebagai dasar pemerintah kabupaten Nias dalam menyelenggarakan lomba inovasi perangkat daerah (LIPD).  

kita menyadari bahwa saat ini inovasi sudah menjadi kebutuhan yang harus segera diimplementasikan di setiap lini penyelenggaraan pemerintahan “ Kata Bupati Nias.

Dilanjutkan Bupati Nias, melalui lomba inovasi perangkat daerah diharapkan setiap Aparatur dan OPD dapat memikirkan cara-cara baru dalam bekerja yang berimplikasi pada peningkatan kinerjanya, sehingga terwujudlah satu OPD minimal satu inovasi melalui sinergitas antara rencana dan orientasi ” atau disingkat SOMASI SARO.

lomba Inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Nias (LIPD) juga dilaksanakan sebagai wujud nyata evaluasi implementasi Motto kerja pemerintah kabupaten Nias yaitu gerakan kreatif, inovatif, dan sinergitas (KIS) “ Ungkap Bupati Nias

Ditambahkan Bupati Nias, Semangat implementasi inovasi daerah di kabupaten Nias juga merupakan implikasi dari kebijakan pemberian tunjangan kinerja daerah. tunjangan ini diberikan dengan pertimbangan objektif dengan memperhatikan kinerja setiap aparatur sipil negara secara elektronik. dengan pemberian Tunjangan Kinerja Daerah ini, setiap ASN dituntut untuk bekerja secara maksimal dan berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan dalam mencapai target kinerja yang salah satunya dapat dilakukan dengan inovasi.

Oleh karena itu Bupati Nias berharap, melalui lomba inovasi perangkat daerah ini bukan hanya sebagai ajang untuk sekedar mengikuti gelombang, namun sesungguhnya setiap perangkat daerah diwajibkan untuk mengiplementasikannya dengan sungguh-sungguh, sehingga membawa dampak pada pencapaian kinerja perangkat daerah.

Adapun dewan juri pada lomba inovasi tersebut yakni Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB yang diwakili oleh SRI HARTINI, MM selaku Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PAN Dan RB, juri kedua Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd (Rektor IKIP Gunungsitoli ) dan dan juri ke 3 Ketua STIE Pembnas Nias FatolosaHulu, MM. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00