• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tingkatkan Manajemen Keuangan Koperasi, Disnakerkop Kabupaten Nias Gelar Pelatihan Bagi Pengurus Koperasi

22 September
15:11 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Untuk terkelolanya pelaporan keuangan dalam kepengurusan koperasi, Dinas ketenagakerjaan dan Koperasi kabuaten Nias menggelar pelatihan manajemen pengelolaan keuangan bagi pengurus Koperasi di kabupaten Nias. pelatihan manajemen pengelolaan keuangan tersebut dilaksanakan di kantor ketenagakerjaan dan koperasi kabupaten Nias selama dua hari, dan  diikuti para pengurus koperasi yang sudah berbadan hukum yang tersebar di 10 kecamatan Se-kabupaten Nias.

Kepala dinas ketenagakerjaan dan Koperasi kabuaten Nias Tolona Laoli,SH kepada RRI mengatakan, pelatihan manajemen pengelolaan keuangan bagi pengurus koperasi bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya dalam pengelolaan manjemen keuangan, sehingga penyusunan laporan keuangan dari masing masing pengurus koperasi lebih tertip, mengingat selama ini masih terdapat masalah dalam penyampaian laporan keuangan dari pengurus koperasi.

“pelatihan yang ditujukan bagi pengurus Koperasi terpilih ini dapat memberi wawasan dalam aspek dan prosedur terkait pengelolaan akuntansi dan pelaporan keuangan koperasi dalam menjalankan manajemen koperasi masing-masing “ Ujar Tolona Laoli, (Minggu/22/9/2019).

Kepala dinas ketenagakerjaan dan Koperasi kabuaten Nias menjelaskan, di kabupaten Nias sendiri terdapat 110 koperasi yang sudah berbadan hukum, akan tetapi yang sudah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hanya 17 pengurus saja.

Untuk itu, Kepala dinas ketenagakerjaan dan Koperasi kabuaten Nias Tolona Laoli mengharpakan, melalui pelatihan manajemen pengelolaan keuangan bagi pengurus Koperasi di kabupaten Nias ini diharpakan setiap pengurus koperasi harus melakukan RAT setiap tahunnya. Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00