• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Ini Hasil Rekontruksi Pembunuhan Anak Mantan Ketua KPU Nias Utara

20 September
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Polres Nias akhirnya melakukan reka ulang adegan pembunuhan yang dilakukan oleh Beriman Waruwu kepada Jimmy Harefa yang merupakan anak mantan ketua KPU Nias Utara, Jumat (20/09/2019).

Dari hasil rekontruksi yang digelar di dua lokasi terdapat 49 kali rangkaian adegan yang dilakukan oleh tersangka hingga menghabisi nyawa korban dengan menggunakan benda keras.

"Dari hasil rekontruksi yang kita lakukan hari ini didua lokasi terdapat 49 kali adegan yang dilakukan oleh tersangka BW hingga menghabisi nyawa korban JH," ujar Kasat Reskrim Polres Nias Iptu Martua Manik, SH, MH.

Proses rekontruksi, lanjut Iptu Martua Manik, diawali dari rumah tersangka menuju rumah korban hingga reka ulang adegan pelaku melakukan pembunuhan kepada korban.

"Pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan sebuah martil. Dari pengakuannya, pelaku memukul korban yang sedang tidur pertama kali dipelipis lalu dikepala bagian belakang," jelasnya.

"Motifnya adalah pencurian. Ini terbukti dari reka ulang adegan pelaku sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku melakukan pencurian, namun karena takut ketahuan maka pelaku nekat menghabisi nyawa korban," tambahnya.

Terkait adanya isu yang mengaitkan pelaku tidak sendiri melakukan pembunuhan, Kasat Reskrim menyatakan bahwa dari hasil rekontruksi yang dilakukan tidak ditemukan adanya fakta baru atau motif lain.

"Hingga berakhir gelaran rekontruksi ke 49 tidak ditemukan adanya motif lain selain pencurian," tegas Kasat Reskrim. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00