• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Masyarakat Nias Utara Masih Bisa Mendaftar Menjadi Peserta Jamkesda

20 September
08:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan masih memberikan peluang kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara,  untuk mendaftar menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). 

Masyarakat yang dapat mendaftar sebagai peserta Jamkesda di Kabupaten Nias Utara adalah tergolong miskin atau keluarga kurang mampu sesuai surat keterangan dari kepala Desa dan juga rekomendasi dari Dinas Sosial yang di sampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Samuel Zega mengatakan, pemerintah daerah membuka peluang bagi warga kurang mampu untuk mendaftar sebagai peserta jamkesda agar dapat di layani secara gratis di tempat pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun di rumah sakit umum. 

Sesuai data yang dihimpun oleh dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara bahwa hingga tahun 2018 warga yang sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Jaminan Kesehatan daerah di Kabupaten Nias Utara mencapai 97 persen. 

“ melalui penambahan perserta Jamkesda di tahun 2019 ini, warga yang terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan nasional dan jaminan ksehatan daerah dapat mencapai 98 sampai 99 persen”. Terang, Samuel, Jumat (20/9/2019) 

Ia berharap, agar masyarakat kurang mampu yang belum terdaftar di Jaminan kesehatan nasional dan jaminan kesehatan daerah segera mendaftar menjadi peserta jamkesda melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara sehingga dapat di layani secara gratis di tempat pelayanan kesehatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00