• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Disdukcapil Nias Utara Desak Pemerintah pusat Agar Mengirimkan Blanko KTP Elektronik

18 September
09:23 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Nias Utara  Krispinus Baeha Rabu (18/92019) menyatakan, bahwa stok blanko KTP-Elektronik di Kabupaten Nias Utara kosong karena beberapa waktu lalu Pemerintah Pusat sudah mengirimkan Blanko KTP sebanyak 500 lembar namun tidak sesuai dengan kebutuhan masayarakat. 

Blanko KTP Elektronik itu telah di berikan kepada warga utamanya pelajar tingkat SMA/SMK yang sudah berumur 17 tahun, karena selama ini Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara melakukan perekaman langsung (jemput bola) di Sekolah-sekolah. 

Sesuai yang di rencanakan Dinas Dukcapil Kabupaten Nias Utara, terus melakukan perekaman di 20 unit sekolah tingkat SMA/SMK sekabupaten Nias Utara, dan nantinya akan di terbitkan surat keterangan (Suket) bagi yang sangat membutuhkan.

 Menurut  Krispinus, bahwa  hingga kini alasan Pemerintah Pusat sehingga belum mengirimkan Blanko KTP Elektronik tersebut masih belum diketahui, padahal dana  pengadaan blanko KTP Elektronik tersebut telah tertampung melalui APBN 2019. 

“Kondisi ini sangat memprihatinkan bila tidak di tanggapi serius oleh pemerintah pusat karena sangat di butuhkan oleh masyarakat apalagi di bulan Oktober mendatang, ada penerimaan CPNS dan KTP Elektronik yang menjadi  salah satu syarat untuk mendaftar secara online”. Ungkap, Krispinus.  

Diakhir keterangannya, Krispinus berharap agar pemerintah Pusat melalui kementrian Dalam Negeri, agar segera mengirimkan blanko KTP Eelektronik di Kabupaten Nias Utara sebanyak 3000 lembar untuk kebutuhan masyarakat. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00