• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Ichtiar Harefa Raih Medali Perunggu Pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

16 September
16:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dari 3 atlit karate yang diberangkatkan ke Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI, Ichtiar Sion Wijaya Harefa satu-satunya yang berhasil meraih medali perunggu pada kelas kumite +76 kilogram junior putra.

Pelatih Atlit karate Dojo Polres Nias Fran Imanuel Butar-butar yang dikonfirmasi RRI mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini atlit karate asal kepulauan Nias mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI yang berlangsung di GOR Mabes TNI Cilangkap, Jakarta 12-16 September 2019//

Hasilnya hanya meraih 1 medali perunggu, sedangkan 2 lainnya masih belum beruntung, atas pencapaian itu Fran tetap bersyukur karena untuk berdiri di podium nasional butuh kerja keras para atlit.

“Meskipun hanya medali perunggu namun kerja keras Ichtiar layak diacungi  jempol apalagi ia kalah tipis di babak final, sebagai pelatih saya cukup puas”, tutur Fran, Senin (16/9/2019).

Meski demikian sebagai pelatih ia berupaya agar prestasi ini tidak stagnan hanya medali perunggu sama seperti pada tahun 2018 yang lalu, mesti ada peningkatan caranya dengan membuat program latihan yang lebih baik dan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk latihan.

Para atlit yang mewakili PB Tako Indonesia dan berlatih di Dojo Polres Nias ini hingga hari ini masih berada di Jakarta dan selama bertanding didampingi oleh pelatih dari tingkat provinsi Sumut. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00