• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Monument Pelantara-9 Sail Nias Diresmikan di Pantai Baloho

13 September
20:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Peresmian monumen pelantara-9 Sail Nias 2019 diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan generasi muda yang semakin komplek kedepan untuk menjadi perekat NKRI.

Hal itu dikemukakan Kepala Dispotmar selaku ketua pimpinan Saka Bahari tingkat nasional Brigjen TNI Donar Philip Rompas usai meresmikan monumen pelantara-9 di pantai Baloho Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.

"Peresmian monumen ini diharapkan menjadi suatu aset berharga menjadi perekat NKRI bagi masyarakat Telukdalam mengingat saat ini generasi muda dihadapkan pada berbagai tantangan yang sangat komplek," ujarnya, Jumat (13/09/2019).

Monumen pelantara 9 sail nias ini, lanjut Brigjen Donar, merupakan bukti nyata perlunya sinergitas antar lembaga dalam setiap kegiatan agar tercipta kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang kondusif.

"Seluruh rangkaian pelantara 9 ini untuk menanamkan cinta tanah air, pengenalan lingkungan dan alam budaya bahari serta kesadaran bela negara demi tegaknya NKRI dapat diwujudkan," jelasnya.

Pantauan RRI, sebelum peresmian monumen pelantara-9 sail nias tersebut, dimeriahkan oleh atraksi budaya masing-masing perwakilan 34 provinsi dari seluruh indonesia.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00