• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pengaspalan Ruas Jalan Konstruksi Hotmix Di Nias Utara Rampung Di Bulan Desember 2019

10 September
15:53 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Utara, Bernard Nazara mengatakan, bahwa proyek pengaspalan jalan dengan konstruksi Hotmix sedang terlaksana di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Bernard menjelaskan, lokasi pengaspalan jalan hotmix tersebut  yakni, di ibu Kota Kecamatan Lahewa dengan realisasi pekerjaan sudah mencapai 80 persen, kemudian dari Desa Baho Menuju Kota Kecamatan Namohalu Esiwa dan Juga dari Hilinduria menuju Kota Kecamatan namohalu Esiwa  dengan realisasi pekerjaan mencapai 40 persen, sementara wilayah Kecamatan Sawo mencapai 30 Persen sedangkan ruas jalan menuju Ibukota Kecamatan Alasa baru mencapai 20 persen sehingga di targetkan pengaspalan ruas jalan tersebut dapat selesai 100 persen di bulan Desember 2019 mendatang.

Lebih jauh Bernard menjelaskan, bahwa dana yang di butuhkan untuk pengaspalan ruas jalan dengan konstruksi Hotmix dan juga pembangunan jembatan mencapai 45 milyar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“ Pengaspalan ruas  jalan yang bersumber dari DAK Tahun 2019, merupakan upaya Bupati Nias Utara untuk melakukan koordinasi kepada Pemerintah Pusat demi kepentingan masyarakat”. Terang, Bernard, Selasa (10/9/2019).  

Ia juga menyampaikan ucapan terikasih kepada masyarakat, yang sudah mendukung pembangunan ruas jalan dan juga proyek lainnya yang sedang berlangsung di Nias Utara, dengan harapan pada akhir tahun 2019 seluruh kegiatan fisik yang di tangani PUPR Nias Utara dapat terlaksana dengan baik. (MH) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00