• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

KPU Nias Utara Usulkan Nama Nama Calon DPRD Yang Akan Di Lanti Ke Gubernur

5 September
16:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara telah mengusulkan kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nama nama Calon anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024 untuk di lantik.

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Evorianus Harefa SH mengatakan, bahwa calon anggota DPRD yang di usulkan kepada Gubernur melalui Bupati Nias Utara, sebanyak 25 orang dan sesuai ketentuan bahwa pelantikan itu akan di laksanakan sebelum berakhir masa jabatan DPRD lama tanggal 30 Oktober 2019.

Tanggungjawab KPU Kabupaten Nias Utara terhadap calon anggota DPRD terpilih 2019-2024, hanya sebatas mengusulkan pelantikan kepada Gubernur dan pelaksanaan pelantikan tersebut akan di tentukan oleh Gubernur.

“ kepada Calon anggota DPRD terpilih yang akan di lantik di Kabupaten Nias Utara, benar-benar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dan membuat kebijakan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku” Pesan, Evorianus, Jumat, (6/9/2019).

Salah Seorang warga Kabupaten Nias Utara Nobuala Zega menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, akan segera di lantik melalui SK Gubernur Sumatera Utara.

“Calon DPRD Yang akan di lantik tersebut di Nias Utara, dapat melaksanakan tugas dan adanya kesepahaman dengan pemerintah daerah sehingga terwujudnya pembangunan sesuai janji janji politik” Harap, Nobuala.

Menurut Nobuala, selama ini pihak DPRD telah melaksanakan tugas namun perlu di tingkatkan secara maksimal sehingga nias utara terlepas dari keterisoliran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00