• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Menkumham Yasona Laoly Kembali Cek Kesiapan Lokasi Sail Nias 2019

4 September
20:43 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoli yang ditemani Menteri Desa,Pembangunan daerah tertinggal dan Trasmigrasi RI Eko Putro Sandjojo, tiba dibandara Binaka Gunungsitoli dengan menggunakan pesawat Jet Pribadi, (Rabu/4/9/2019). Kedatangan dari Menkumham Dan Menteri Desa PDTT tersebut di sambut langsung Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Seluruh kepala Daerah Se-Kepulauan Nias, Danrem 023/KS, para Forkopimda.

Selain Menteri Hukum dan HAM RI dan Menteri Desa PDTT, pada rombongan itu turut hadir Sekjen Kementerian Pariwisata RI, Sekjen Kemenkumham RI, Sekjek Bina Marga, Sekjen PUPR RI.

Pantauan RRI dilapangan, Setibanya dibandara Binaka Gunungsitoli, Yasona Laoli yang juga sebagai ketua umum Sail Nias 2019, langsung mengecek kesiapan ruang VIP di bandara Binaka Gunungsitoli.

Yasona Laoli kepada RRI menyampaikan, Kedatangan dirinya ini untuk mengecek dan memastikan semua lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019 terutama di Teluk Dalam Nias Selatan, mulai dari Dermaga baru teluk dalam sebagai lokasi acara puncak Sail Nias, pendopo Bupati Nias Selatan, Bandara Silambo, termasuk mengecek dilokasi kejuaraan Nias Pro.

“ hari ini kita kembali mengecek sejauh mana persiapan seluruh lokasi Sail Nias 2019. Mengingat puncak sail Nias 2019 tinggal 10 hari lagi “ Ujarnya.

Setelah selesai mengecek semua lokasi penyelenggaraan Sail Nias, pada pukul 14.30 Yasona dan Menteri Desa PDTT Eko Putro, kembali ke bandara Binaka Gunungsitoli, dan pada pukul 16.00 Wib Take Off kembali kejakarta.

Acara Sail Nias 2019 dengan tema Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia, menyuguhkan 18 rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di lima kabupaten kota Se-Kepulauan Nias, diantaranya Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International, Pagelaran Budaya dan Kesenian Kolosal, Voli pantai, dan fishing turnamen serta Bakti Sosial Surya Baskara Jaya TNI Angkatan Laut.

Puncak Sail Nias 2019 yang dipusatkan di teluk dalam Nias selatan pada tanggal 14 september 2019, direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00