• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Blanko E-KTP Di Nias Utara Kosong

4 September
13:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Masyarakat meminta keseriusan Dinas Kependudukan agar menyediakan Blanko E-KTP sehingga masyarakat tidak berulang-ulang datang di tempat pelayanan kependudukan di Kabupaten Nias Utara.

Salah seorang masyarakat Kabupaten Nias Utara Juli Harefa mengatakan, bahwa hampir satu bulan Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara tidak dapat menerbitkan E-KTP dengan alasan blanko kosong.

“ Agar kondisi ini tidak dibiarkan oleh Dinas kependudukan Kabupaten Nias Utara sehingga pelayanan kependudukan khususnya dalam pengurusan E-KTP dapat terlaksana secara maksimal” Harap, Juli, Rabu (4/9/2019).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nias Utara Krispinus Baeha mengatakan, bahwa mengingat blanko E-KTP telah habis, maka sementara waktu Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara mengeluarkan surat keterangan E-KTP bagi masyarakat yang sangat memerlukan.

Krispinus menjelaskan, bahwa hingga kini alasan pemerintah pusat sehingga tidak mengirimkan blanko E-KTP di Kabupaten Nias Utara belum di ketahui namun Dinas kependudukan sangat mengharapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri agar segera mengirimkan Balnko E-KTP untuk masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Perlu di Ketahui bahwa Dinas kependudukan Kabupaten Nias Utara terus berupaya meminta Blanko E-KTP kepada Pemerintah Pusat, demi masyarakat Kabupaten Nias Utara. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00