• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

13 Kilometer Ruas Jalan Menuju Afulu Nias Utara Rusak Parah

3 September
10:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kecamatan Afulu Meminta perhatian serius Pemerintah Provinsi untuk membangun ruas jalan dari Kecamatan Lahewa menuju Kecamatan Afulu hingga ke perbatasan Kabupaten Nias Utara dengan Kabupaten Nias Barat.

Camat Afulu Kabupaten Nias Utara, Atoni Zebua mengatakan, kondisi ruas jalan sepanjang 13 kilometer itu berlumpur dan berlubang, sehingga menghambat aktivitas masyarakat bahkan baru baru ini terjadi kecelakaan lalulintas menelan korban jiwa.

Ruas jalan tersebut hingga kini belum di perbaiki, walaupun Pemerintah Provinsi pernah melalukan survei di ruas jalan yang kondisinya rusak parah, utamanya di wilayah Kecamatan Afulu.

“ Pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah Desa sekecamatan Afulu tidak dapat memperbaiki ruas jalan tersebut karena tanggungjawab pemerintah Provinsi, dan bila kondisi ini di biarkan terus menerus maka sangat menghambat peningkatan perekonomian masyarakat “ Ungkap, Otoni Zebua, Selasa (3/9/2019).

Selain menghambat perekonomian masyarakat juga pengembangan lokasi wisata di wilayah Kecamatan Afulu tidak akan tercapai sesuai yang di harapkan pemerintah pusat, karena pembangunan infrastruktur jalan yang sangat di utamakan menuju daerah wisata.

Hal senada juga salah seorang warga Kecamatan Afulu, Ama Frans Nazara menyampaikan, bahwa kondisi ruas jalan utamanya dari Lahewa Menuju Kota Kecamatan Afulu rusak parah dan bila ada rencana pemerintah Provinsi untuk memperbaiki  ruas jalan tersebut harus konstruksi hotmix agar dapat bertahan lama. 

Ia berharap agar kondisi ini tidak di biarkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,  guna memperlancar aktivitas masyarakat Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00