• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Mantapkan Persiapan Sail Nias, Gubsu Rakoor Dengan Forkada Nias di Pendopo Bupati Nias

2 September
23:15 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pimpin langsung rapat koordinasi pemantapan penyelenggaraan Sail Nias yang berlangsung di ruang rapat Pendopo Bupati Nias, (Senin/2/9/2019).

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Nias, Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias Utara,Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias, Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Nias, serta sejumlah kepala OPD Provsu dan kepala OPD dilingkup Pemkab Nias, Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Kepulauan Nias agar dapat menyelenggarakan Sail Nias 2019 dengan baik dan sempurna. Karena pelaksanaan event bertaraf internasional ini diharapkan mampu mewujudkan Nias menjadi salah satu daerah wisata andalan di Sumatera Utara (Sumut) dan Indonesia.

“ tujuan dari Sail Nias agar ke depan kunjungan wisatawan terus meningkat. Wisatawan yang hadir ke Nias mendapatkan kesan yang baik, hingga kembali mengunjungi Nias serta mengenalkan Nias pada wisatawan lain “ Ujar Gubsu.

Untuk itu kata Edy Rahmayadi, membehani infrastruktur jalan, persiapan bandara, kebersihan, dan kenyamanan, harus menjadi prioritas. Juga kesiapan warga dalam menyambut wisatawan harus dengan penuh keramah tamahan.

Sementara itu, dalam Rapat Koordinasi ini masing masing kepala daerah menyampaikan segala persiapan yang sudah dikerjakan dan juga kendala yang dihadapi dilapangan, termasuk kesiapan unsur TNI dan Kepolisian dalam hal pengamanan. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00