• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Jelang Sail Nias 2019, Gubsu Edy Rahmayadi Tinjau Kesiapan Bandara Binaka Gunungsitoli-Nias

2 September
22:55 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli: Dalam memastikan pelaksanaan Sail Nias 2019 berjalan dengan baik, termasuk penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Nias, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau langsung beberapa lokasi pelaksanan sail Nias 2019, (Senin/2/9/2019).

Kedatangan Gubernur yang didampinigi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut langsung disambut Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, dan seluruh kepala Daerah Se-Kepulauan Nias, serta Forkopimda di Bandara Binaka Gunungsitoli-Nias.

Setibabanya di bandara Binaka Gunungsitoli, Gubernur langsung meninjau kesiapan pembenahan ruang VIP. Gubernur meminta agar Bandara binaka ini menjadi perhatiannya dan harus dirapikan, karena ruang VIP dibandara ini akan disinggahi presiden RI Jokowi Dodo dalam menghadiri acara puncak event bertaraf internasional Sail Nias tanggal 14 September 2019.

“ Ruang VIP ini segera di benahi. Karena presiden Jokowi Dodo dijadwalkan akan singgah di bandara ini sebelum bertolak ke Nias Selatan “ Ujarnya.

Tidak itu saja, Edy juga meninjau sekeliling jalan di sekitar bandara hingga rumah adat yang masih terlihat kurang perawatan. Kadis Budaya dan Pariwisata Pemprov Sumut Ria Novida Telaumbanua juga diperintahkan untuk membantu merehab rumah adat yang ada di sekitar bandara.

Setelah meninjau sejumlah kesiapan di bandara Binaka Gunungsitoli, selanjutnya Gubernur sumatera utara, melakukan rapat Koordinasi dengan seluruh kepala daerah Se-kepulauan Nias, serta Forkopimda, yang digelar di aula pendopo Bupati Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00