• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dalam Rangka Sail Nias Tim Dari Kemenpar RI Kunjungi Lokasi Wisata Unggulan Di Nias Utara

2 September
21:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Tim dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI), melakukan perjalanan wisata di Kabupaten Nias Utara, dalam rangka kegiatan Sail Nias yang di pusatkan pada pertengahan September 2019 di Kabupaten Nias Selatan. Senin (2/9/2019)

Perjalanan wisata yang di lakukan oleh tim dari Kementerian Pariwisata RI, berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 2 sampai 4 September 2019,  di lokasi wisata unggulan di Kabupaten Nias Utara dengan membawa 3 orang yang memiliki Pengaruh di media sosial (Influencers).

Kepala Sub Bidang (Kasubid)  Pemasaran Regional I Kementerian Pariwisata RI, Rahmat mengatakan, bahwa perjalanan wisata dengan jumlah rombongan 9 orang, berkunjung di lokasi wisata Pantai Pasir Putih, Turedawola Walo yang merupakan lokasi surfing, dan Pantai Pasir Merah di wilayah Kecamatan Afulu.

Kemudian,  di lokasi air terjun Luaha Ndoi desa Fulolo Kecamatan Alasa, pantai Indah Tureloto dengan Pantai Lafau Indah di Kecamatan Lahewa dan Hutan Mangrove, wisata Teluk Siabang dan Pantai Asiwalo di Kecamatan Sawo.

“Melalui perjalanan wisata yang di lakukan oleh pihak Kementerian Pariwisata RI, objek-objek wisata unggulan di Kabupaten Nias Utara akan di buat satu video promosi yang di publikasikan oleh 3 orang Influncers melalui Instagram dan Youtubers sehingga dapat di kenal secara nasional dan juga di dunia internasional” terang, Rahmat.

Dalam mengembangkan objek objek wisata di Kabupaten Nias Utara, harus di fokuskan oleh pemerintah daerah karena salah satu pendorong para wisatawan untuk berkunjung di salah satu objek wisata adalah ketersediaan sarana prasaran wisata.

“ pemerintah pusat akan terus mendukung pembangunan wisata di setiap daerah bila pemerintah setempat dan masyarakat saling mendukung, karena selain bidang promosi yang di tangani Kementerian Pariwisata RI juga di bidang Pengembangan destinasi wisata dan Pengembangan Sumber Daya Manusia “ Ujar, Rahmat.

Ia berharap, agar masyarakat Nias Utara memiliki kesadaran untuk mampu menerima wisatawan dan menjaga kebersihan di lokasi wisata serta mengutamakan kearifan lokal.

Kunjungan tim Kementerian Pariwisata RI tersebut di sambut baik  oleh Wakil Bupati Nias Utara kepala OPD/SKPD dan juga masyarakat Kabupaten Nias Utara disertai dengan acara adat Nias yakni, pengalungan bunga kepada para tamu, tari fame e afo dan maena yang di ikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00