• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Terdakwa Pencuri Uang Ratusan Juta Rupiah di Bebaskan Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli

27 August
20:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Seorang karyawan PT Telesindo cabang Nias Selatan dijadikan tersangka oleh Polisi dalam kasus pencurian ratusan juta uang di dalam brankas dan di jerat dengan kasus penggelapan.
 
Setelah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Nias Selatan, tersangka Agustina Ndraha ditahan dengan kondisi hamil tua. Karena tidak diberikan penangguhan oleh Jaksa akhirnya tersangka melahirkan dan janinnya tidak selamat saat partus di Puskesmas Bawamataluo Nias Selatan.

Dalam persidangan pembacaan esepsi hingga putusan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, terdakwa yang dituntut jaksa 4 bulan kurungan, hakim menolak semua tuduhan yang disangkakan kepadanya.

"Setelah menimbang dan memutuskan oleh majelis hakim membebaskan terdakwa dan meminta segala kerugian dan nama baiknya agar dipulihkan karena terdakwa tidak terbukti bersalah," ucap majelis hakim pengadilan negeri gunungsitoli,Selasa (27/08/2019).

Sementara itu, terdakwa Agustina Ndraha kepada Radio Republik Indonesia usai pembacaan putusan mengaku senang atas putusan hakim dari pengadilan negeri gunungsitoli.

"Saya dituduh menggelapkan uang sebesar Rp. 208 juta lebih dari hasil penjualan kartu paket yang saya simpan dalam brankas kantor pada hari sabtu 4 November 2018 lalu karena bank tutup," ucapnya.

"Ironisnya lagi saya justeru dijadikan tersangka tunggal sementara yang memiliki akses untuk membuka dan mengetahui pasword saya dan pimpinan dan seorang teknisi dan saya akan menempuh jalur hukum," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Ya'atulo Hulu, SH, tidak menerima putusan pembebasan terdakwa dan akan menempuh jalur kasasi ditingkat mahkamah agung.

"Putusan ini tidak kita terima dan akan melakukan kasasi ditingkat mahkamah agung," ujar Yaatulo Hulu.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00