• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Lanal Nias Gelar Operasi Surya Bhaskara Jaya Untuk Warga Kabupaten Nias

21 August
20:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Pangkalan Tentara Nasional Indonesia TNI Angkatan Laut (Lanal Nias), yang tergabung dalam Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) yang terlibat pada kegiatan Sail Nias 2019, melaksanakan bhakti sosial di beberapa bidang seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga dan sunatan massal.

Danlanal Nias Jan Lucky Boy Siburian, SE., M. Tr. Hanla, usai upacara pembukaan operasi SBJ kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sail nias 2019 yang fokus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Kegiatan ini akan berakhir hingga tanggal 30 Agustus mendatang di dua desa yakni di Desa Bozihona dan Desa Biouti Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias," ujarnya, Rabu (21/08/2019).

Selain pelayanan kesehatan, lanjut Danlanal Nias, sosialisasi penerimaan calon anggota TNI angkatan laut bagi para pelajar juga merupakan kegiatan yang tidak kalah penting digiatkan untuk menarik minat warga.

"Kebetulan desa Bozihona merupakan desa binaan Lanal nias dan berharap ada banyak putra daerah Nias bisa masuk menjadi anggota TNI khususnya angkatan laut," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal Nias karena langsung menyentuh masyarakat pesisir yang masih membutuhkan sentuhan agar masyarakatnya dapat hidup sehat dan dapat meningkat kesejahteraannya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat terus digalakkan apalagi desa Bozihona merupakan daerah binaan lanal nias, juga berpesan kepada Danlanal Nias agar dapat memprioritaskan putra daerah pada penerimaan calon anggota TNI tahun ini," harapnya.

Pantauan RRI, selain pelayanan kesehatan seperti KB, Sunatan, penyuluhan hukum dan sosialisasi penerimaan calon anggota TNI AL, juga dilaksanakan karya bhakti diantaranya pembuatan MCK, pengecatan sejumlah rumah ibadah dan pembagian sembako.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00