• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

2 Atlit Karate Kota Gunungsitoli Wakil Sumut di O2SN Tingkat Nasional

21 August
14:55 2019
0 Votes (0)

KBRN Gunungsitoli: "Puji Tuhan Atlet Karate dari Gunungsitoli Dojo Polres Nias kembali menorehkan Prestasi di O2SN SMP Provinsi Sumut",  tulis Fran Imanuel Butar-butar pada pesan Whatsapp yang diterima RRI, Rabu (21/8/2019).

Kedua atlit karate itu adalah Moren Be’e Glory Pangestu Telaumbanua Siswi SMP Swasta Pembda 2 Nias  meraih Juara 1 kategori Kata Putri dan Juara 2 Kategori Kumite putri bebas dan secara akumulasi penilaian Moren dinobatkan sebagai Juara 1 O2SN Sumut Cabor Karate, kemudian atlet Putra Riski Emanuel Mendrofa siswa SMP Negeri 1 Gunungsitoli Berhasil meraih Juara 2 Kata putra dan Juara 2 kumite Bebas putra dan secara akumulasi penilaian Riski dinobatkan sebagai Juara 2 putra 02SN cabor Karate.

Dengan Demikian menurut Fran, atlet Karate kota Gunungsitoli Dojo Polres Nias berhasil meloloskan 2 atlet menuju tingkat Nasional yakni di tingkat Sekolah Dasar Vita Ellena Zebua dan tingkat Sekolah Menengah Pertama Moren Be'e Glory Pangestu Telaumbanua yang akan bertanding pada tanggal 24-31 Agustus 2019 di Kota Semarang.

“Kami memohon doanya kepada seluruh masyarakat pulau Nias agar anak kita ini bisa memberikan yg terbaik dan menjadi perwakilan Indonesia ke tingkat internasional”, harap Fran.

Sementara itu Andri Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli yang mendampingi atlit selama berlaga di O2SN SMP Provinsi Sumut mengatakan untuk ajang ini Kota Gunungsitoli mengirimkan masing-masing 2 atlit untuk cabang karate dan silat.

“Karate sudah ada hasil, tinggal Silat, doakan saja semoga atlit kita bisa mencetak prestasi yang sama seperti di cabang karate”, pinta Andri.

Ia mengatakan karena Moren akan ke Semarang, maka ia tidak lagi pulang ke Nias namun menunggu pelatih dan atlit tingkat SD di Medan, untuk kemudian bersama-sama menuju Semarang.

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00