• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Nomor Baru Call Center Pemadam Kebakaran Kota Gunungsitoli

21 August
12:28 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Gunungsitoli kini sudah memiliki nomor call center baru, 081263542211.

Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kota Gunungsitoli Yusgo Telaumbanua yang dikonfirmasi RRI mengatakan perubahan nomor call center tersebut bertujuan supaya masyarakat lebih gampang mengingat dan mengurangi tindakan iseng yang sering terjadi pada nomor call center sebelumnya.

Yusgo menerangkan bahwa di nomor sebelumnya, petugas sering menerima informasi hoax tentang peristiwa kebakaran dari masyarakat entah karena iseng atau untuk tujuan lain. Dengan nomor yang baru diharapkan kejadian tersebut tidak terulang lagi dan masyakat juga semakin gampang menghubungi nomor baru ini karena terkoneksi dengan media social seperti facebook dan whatsapp.

“Dengan nomor ini warga lebih gampang menyampaikan informasi, tidak hanya telepon dan sms, bisa juga melalui whatsapp, kami mohon jangan diisengi lagi,” pinta Yusgo, Rabu (21/8/2019).

Disebutkannya hampir setiap bulan di wilayah kota Gunungsitoli terjadi peristiwa kebakaran, artinya selama tahun 2019 sudah terjadi kurang lebih 8 kasus kebakaran, sejauh ini dengan armada yang berjumlah 3 unit dan personil sebanyak 22 orang yang sudah bersertifikasi berbagai kasus tersebut sudah ditangani dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu Yusgo meminta masyarakat mendukung kinerja petugas damkar di lapangan jika terjadi peristiwa kebakaran dengan cara memberi jalan dan akses selebar-lebarnya bagi armada masuk ke TKP dan memberi informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan saat menghubungi call center damkar.

“Selain kebakaran, warga juga bisa melaporkan tentang hal lainnya seperti jika ada longsor, kemacetan parah atau ditemukannya ular dan lain sebagainya,” pungkas Yusgo.(IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00