• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Sail Nias 2019 Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

19 August
14:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Acara Sail Nias 2019 dengan tema "Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia" ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kegiatan akbar yang akan menyuguhkan 18 rangkaian kegiatan ini akan diselenggarakan di lima kabupaten kota seKepulauan Nias.

“Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019 di Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Sesuai schedule kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh bapak presiden Jokowi," ujar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang juga sebagai Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019 kepada Radio Republik Indonesia, Senin (19/08/2019).

Yasona menyatakan, kegiatan Sail Nias akan diisi oleh sejumlah kegiatan diantaranya Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS: QS 1500, Pagelaran Budaya dan Kesenian Kolosal dan Bakti Sosial Surya Baskara Jaya TNI Angkatan Laut.

"Hari ini saya mau pastikan seperti apa kesiapan daerah dan kita lihat tadi semoga pembenahan dapat segera selesai tepat waktu,” kata Yasonna Laoly usai meninjau lokasi pendaratan pesawat terbang yang akan digunakan Presiden Jokowi di Bandara Silambo Nias Selatan.

Yasonna menjelaskan, event Sail Nias 2019 menjadi sarana efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nias yang sejak lama sudah dikenal ke mancanegara dengan daya tarik wisata alam dan budaya sebagai perpaduan  keindahan alam, bahari, dan budaya.

“Mari kita sukseskan Sail Nias 2019 apalagi Nias sudah lama dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai salah satu destinasi surfing terbaik di dunia,” kata Yasonna Laoly.

Seperti diketahui, Menteri Hukum dan HAM Yasona Hamonangan Laoli bersama Wagub Sumatera Utara Musa Rajeksah dan rombongan meninjau sejumlah lokasi seperti Pelabuhan lama, Pantai Sorake, Lokasi bandar udara Silambo dan berakhir di kantor Bupati Nias Selatan.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00