• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Pengibaran Bendera Pusaka Di Nias Utara di Saksikan Oleh Ribuan Masyarakat Nias Utara Dari Berbagai Elemen

17 August
16:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Upacara pengibaran bendera pusaka di Kabupaten Nias Utara telah berlangsung dengan aman dan lancar bertempat Di Halaman Tribun Kabupaten Nias Utara. Sabtu (17/8/2019)

Sebagai inspektur Upacara pengibaran bendera  pusaka, Bupati Nias Utara, M.Ingati Nazara sementara komandan upacara  Danramil 06 Tuhemberua Kapten Inf. Benni Aswar, Perwira Upacara Danramil 05/Lahewa Kapten Inf. Hs Lase.

Upacara  tersebut di awali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Hisikia Harefa kemudian pengibaran sang merah putih oleh anggota Pasukan Pengibar bendera pusaka, di lanjutkan dengan mercin band , dan penyerahan Satya lencana kepada pegawai yang sudah 10 tahun, 20 tahun sampai 30 tahun mengabdi.

Usai penyerahan Satya lencana tersebut, di laksanakan lomba maena massal yang di ikuti oleh 7 grup dari masyarakat Lotu dan juga dari utusan Gereja Gereja.

Bupati Nias Utara, M ingati nazara saat di wawancarai RRI mengatakan, Pemerintah daerah akan mewujudkan Thema HUT Kemri ke 74  yakni,  "Sumber daya Manusia unggul Indonesia maju".

"Dalam mewujudkan sumber daya manusia tersebut akan di laksanakan suatu Pendidikan dan pelatihan  kepada aparatur sipil negara (ASN) sehingga dapat mewujudkan pembangunan di berbagai bidang di Nias Utara" terang, Ingati.

Selain itu, Ingati juga akan tetap meneruskan pembangunan di Kabupaten Nias Utara sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Pada upacara pengibaran bendera pusaka ikut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, sekda Nias Utara, Keplaa OPD SKPD, ASN, Tokoh masyarakat, pelajar dan seluruh undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00