• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Upacara HUT Kemri Ke 74 Kabupaten Nias Berlangsung Hikmat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido

17 August
15:14 2019
1 Votes (5)

KBRN,Gunungsitoli : Upacara Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Nias tahun 2019 yang di gelar  di lapangan beringin Hiliweto Gido berlangsung dengan khidmat, sabtu,(17/8/2019).

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dan komandan upacara Kapten Inf. Hesearo Gulo (Danramil 02 Gido). peserta upacara dari PNS dilingkungan kerja pemkab Nias, TNI/Polri,Karyawan BUMN,BUMD, perwakilan dari siswa siswi SMA/SMK,SMP dan SD, serta Mahasiswa. sementara tamu undangan di tempat VIP turut hadiri wakil Bupati Nias, Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupetn Nias, Pimpinan Intansi Vertikal, para Eselon II dilingkungan kerja pemkab Nias, Pimpinan BUMN,BUMD,tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Sementara itu tepat pukul 10.00 waktu Indonesia barat, ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli membacakan Teks Proklamasi kemerdekaan RI, di atas podium yang bersebelahan dengan podium Inspektur upacara Bupati Nias.

Pantauan RRI dilapangan, animo masyarakat terlihat begitu tinggi dalam mengikuti dan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia tingkat kabupaten Nias tahun 2019 di lapangan beringin hiliweto kecamatan Gido, yang merupakan kedua kali dilaksanakan di ibu kota Kabupaten Nias di kecamatan Gido, yang sudah diawali pada tahun 2018 yang lalu.

28 orang Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Nias tampil memukau dan sukses mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna. Kesempurnaan pengibaran bendera tersebut disambut tepuk tangan dari seluruh peserta upacara dan juga masyarakat yang melihat secara langsung upacara itu. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00