• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pengalihan Nama Penerima BNPT Harus Melalui Musyawarah Desa.

16 August
16:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara Soikhiziduhu Hulu bersama Kabid P2MKS Goloigo Lase mengatakan, bahwa pengalihan beras sejahtera (Rastra) ke bantuan pangan non tunai (BPNT)  akan di mulai pada september 2019.

Goloigo Lase menjelaskan, selama ini Dinas Sosial telah melaksanakan sosialisasi kepada Camat, kepala Desa dan operator Desa sekabupaten Nias Utara dan di berikan kepada keluarga yang kurang mampu sesuai data yang di tentukan oleh pusat.

Goloigo menyatakan, bahwa data yang akan masuk menjadi penerima bantuan pangan non tunai, akan di verifikasi dan di validasi oleh operator masing-masing desa dan nantinya akan di kirimkan ke pusat melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara.

“ Nama - nama penerima bantuan pangan non tunai tersebut dapat dialihkan kepada yang lain melalui musyawarah desa,  bila yang bersangkutan sudah meninggal dunia dan tidak ada pewarisnya dan juga di karenaka keluarga penerima bantuan tersebut menjadi PNS  “. Terang, Goloigo, Jumat (16/8/2019)

Menurutnya, pengalihan bantuan tersebut kepada yang lain harus memenuhi kriteria diantaranya, kurang mampu dan telah terdaftar di basis data terpadu (BDT), sehingga nantinya tidak akan mengalami masalah saat verivikasi dan validasi data.

Ia berharap, kepada seluruh desa agar pada pengalihan nama penerima bantuan di sesuaikan dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat melalui Kemnetrian Sosial RI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00