• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Masyarakat Sangat Antusias Berkunjung Di Pameran Pembangunan Di Nias Utara

15 August
21:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Ketua Seksi Pameran Pembangunan Kabupaten Nias Utara, Idaman Johan Hulu Kamis (15/8/2019) mengatakan, bahwa, antusias masyarakat pada Pameran pembangunan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  (HUT KEMRI) Ke 74 di Kabupaten Nias Utara cukup tinggi.

Idaman menjelaskan, sesuai data yang di himpun panitia pameran pembangunan tanggal 13 sampai 15 Agustus 2019, mencapai ratusan orang yang berkunjung di stand pameran pembangunan di Halaman Tribun Kabupaten Nias Utara.

Idaman menyatakan, bahwa produk unggulan yang di kunjungi masyarakat, seperti di Stand Dinas Ketahanan pangan memamerkan hasil – hasil pertanian seperti tanaman holtikultura, mensosialisasikan kepada para pengunjung tatacara penanaman padi dengan jajar legowo 41 dan 21, serta pemanfaatan lahan pekarangan rumah dan pengendalian hama dan penyakit tanaman.

Kemudian, stand Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara memperlihatkan kepada masyarakat produk unggulan hasil – hasil perikanan dan kelautan Kabupaten Nias Utara, sementara  Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Bekerjasama dengan Kantor Pajak Gunungsitoli melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat dalam pengurusan NPWP dan SPT tahunan.

Sedangkan, stand Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Utara melayani masyarakat utamanya pelajar untuk membaca dan meminjamkan buku-buku bacaan sehingga pelajar tersebut dapat menyelesaikan tugas di sekolah dan beberapa stand pameran lainnya melayani masyarakat sesuai yang di harapkan.

“ Pameran pembangunan yang di laksanakan tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemri ke 74 tahun 2019, menjadi bahan evaluasi kepada Instansi yang belum memamerkan produk unggulan yang telah dimiliki” Ungkap, Idaman Johan.

Idaman berharap, kepada masyarakat agar pameran di tahun berikutnya lebih banyak lagi yang akan berkunjung untuk melihat produk-produk unggulan di Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00