• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

27 Paskibraka Tingkat Kabupaten Nias Utara Dikukuhkan

15 August
20:03 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Utara. Kamis (15/8/2019).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Dr. Binahati Waruwu S.Pd, M.Pd mengatakan, pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Nias Utara tidak terlepas dari kerjasama tim dari TNI, Polri dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara melalui Bidang Pemuda dan olahraga.

Binahati menjelaskan bahwa, sebelum pelaksanaan pengukuhan anggota Paskibraka di Kabupaten Nias Utara telah di laksanakan seleksi dengan jumlah peserta lebih dari 200 pelajar SMA/SMK Sekabupaten Nias Utara, namun yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 27 orang tingkat Kabupaten Nias Utara dan 2 orang tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“ melalui pengukuhan yang di laksanakan tersebut, diharapkan seluruh perserta Paskibraka Kabupaten Nias Utara di beri kesehatan yang baik,  sehingga pada pengibaran dan penurunan bendera pusaka  pada peringatan HUT Kemri ke 74  tanggal  17 agustus 2019 dapat terlaksana dengan baik” Terang, Binahati.

Selain itu kata Binahati, anggota Paskibraka yang ke - 27 orang di Kabupaten Nias Utara  dapat mencintai NKRI, Memiliki Rasa Nasionalisme yang tinggi dan kedepan ilmu yang mereka dapatkan menjadi bekal di tengah-tengah masyarakat di mana saja mereka berada.

Ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Nias Utara agar ikut serta mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka yang akan di laksanakan tanggal 17 Agustus 2019, berlokasi di Halaman Tribun Kabupaten Nias Utara untuk melihat kebolehan anggota Paskibraka yang telah di kukuhkan.

Bupati Nias Utara, M.ingati Nazara mengharapkan agar ke 27 Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Utara dapat menunjukkan yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengibar bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2019.

Ingati Juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pelatih baik TNI, Polri dan Dinas Pendidikan, semoga Tuhan tetap memberi kesehatan yang baik dalam melaksanakan tugas sehari hari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00