• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Jelang Upacara HUT Kemri Ke 74, Paskibra Kabupaten Nias Melakukan Latihan Yang Inten

14 August
20:10 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : 3 hari lagi jelang pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Nias terus melakukan latihan yang inten, dilapangan di beringin hiliweto kecamatan Gido Kabupaten Nias.

Sekretaris dinas pendidikan kabupaten Nias Odaligo Bate’e,S.Pd,MM saat diwawancarai RRI mengatakan, sejak dilakukan penetapan pada akhir bulan Juli yang lalu, 28 anggota paskibra kabupaten Nias, setiap hari melakukan latihan.

Dijelaskan Odaligo Bate’e, selain mengikuti latihan fisik, anggota paskibara juga di berikan sosialisasi wawasan kebangsaan, dan pembinaan mental yang di berikan para pelatih dari jajaran Kodim Kodim 0213/Nias, yang dikoordinir oleh Kapten Inf. Hezaro Gulo dibantu oleh Sertu Foarota Zebua dan Serda Medi Mardin Waruwu.

“ selain mengikuti latihan dilapangan, anggota paskibra ini diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan juga pembinaan mental “ Ujarnya, (Rabu/14/8/2019).

Ia menjelaskan, anggota Paskibra ini mempunyai tugas utama dalam mengibarkan duplikat bendera pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI tingkat kabupaten Nias, yang digelar di lapangan beringin hiliweto kecamatan Gido pada tanggal 17 Agustus 2019.

Sekretaris dinas pendidikan kabupaten Nias Odaligo Bate’e menambahkan, ke 28 anggota paskibra tingkat kabupaten Nias tersebut, akan dikukuhkan Bupati Nias pada hari Jum’at tanggal 16 agustus 2019, dilantai III kantor Bupati Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00