• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Masyarakat Muslim di Kota Gunungsitoli Melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha 1440H-2019M

14 August
20:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Ratusan masyarakat muslim yang ada diseputar kota Gunungsitoli melaksanakan Ibadah shalat Idul Adha 10 Julhijjah 1440 Hijriah – 11 Agustus 2019 Miladiah, (Minggu/11/8/2019. Salah satu tempat ibadah yang didatangi para jama’ah kota Gunungsitoli yakni dimasjid Raya Al-Furqan Kota Gunungsitoli. Masjid berlantai III yang bisa menampung 800 orang jama’ah ini, merupakan masjid Ikon dikota Gunungsitoli yang berada di jantung ibu kota Gunungsitoli.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Raya Al-Furgan Kota Gunungsitoli Ustad.Wilman Harefa,S.Pd kepada RRI mengatakan, pelaksanaan shalat idul Adha ini, semestinya dilaksanakan di lapangan merdeka Gunungsitoli yang di sponsori oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli, namun karena cuaca hujan mengguyur kota Gunungsitoli, maka dialihkan pelaksanaanya di Masjid Raya Al-Furqan.

Dalam khudbah Idul Adha 1440 Hijriah – 2019 Miladiah yang disampaikan Ustad Muhammad Aziz Nasution,S.Pd.I menyampaikan, bahwa ada empat pelajaran yang kita temui pada perayaan Idul Adha yaitu belajar untuk ikhlas, belajar untuk mengikuti tuntunan Nabi Muhammad, belajar untuk sedekah harta, dan belajar untuk rajin berzikir.

“ dari ibadah qurban ini kita dituntut untuk ikhlas dalam berqurban. Karena hewan qurban yang kita berikan itu harus sesuai dengan kriteria, dan mengikuti tuntunan Nabi Muhammad “ Ujarnya.

Selain itu di tambahkan Ustad Aziz Nasution, dalam ibadah qurban, kita diperintahkan untuk belajar bersedekah. Karena yang selalu dikeluarkan dalam jalan kebaikan dan ketaatan akan semakin berkah. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00