• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Berbagai Jenis Hasil Produksi Pertanian Di Pamerkan Di Kabupaten Nias Utara.

13 August
18:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Utara pamerkan hasil-hasil pertanian dari Kelompok tani pada pameran pembangunan yang berlangsung di halaman tribun Kabupaten Nias Utara. Rabu (13/8/2019)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Idaman Johan Hulu mengatakan,  hasil-hasil pertanian yang di pamerkan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KEMRI) Ke 74 tahun 2019, jenis tanaman seperti mentimun, terung, dan pepaya, benih padi sawah impari 32, salak,  pisang dan hasil pertanian lainnya.

" Hasil - hasil pertanian yang di pamerkan tersebut  dari kelompok tani di 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara,  yang sudah di arahkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara melalui Penyuluh Pertanian" Ungkap, Idaman.

Koordinator Penyluh Pertanian Kabupaten Nias Utara Beziduhu menjelaskan, bahwa peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Nias Utara mencapai 80 persen di banding tahun sebelumnya.

“ Pihaknya terus mendorong pihak penyuluh yang telah bertugas di 112 desa di Kabupaten Nias Utara agar terus mengarahkan para kelompok tani, sehingga hasil-hasil pertanian terus mengalami peningkatan “ tegas, Beziduhu.

Beziduhu berpesan, melalui Pameran hasil - hasil pertanian yang di laksanakan di Kabupaten Nias Utara mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus 2019, dapat memotivasi masyarakat untuk membuka usahanya dengan memanfatkan lahan kosong untuk mengembangkan tanaman holtikultura dan benih padi sawah. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00