• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Wakil Bupati Nias Utara Buka Secara Resmi Pameran Pembangunan

13 August
18:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Utara, Haogosokhi Hulu SE, MM Selasa (13/8/2019) membuka secara resmi kegiatan pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT  KEMRI) Ke-74 tahun 2019  bertempat di Tribun Kabupaten Nias Utara

Pembukaan Pameran pembangunan tersebut,  di awali dengan laporan Ketua Panitia HUT KEMRI kemudian arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Utara sekaligus membuka pameran pembangunan yang di tandai dengan pemukulan gong  di lanjutkan dengan peninjauan stand pameran sebanyak 27 stand yang terdiri dari SKPD/OPD, badan usaha swasta, BUMD dan BUMN.

Stand yang di tinjau wakil Bupati Nias Utara, Sekda Nias Utara, Pimpinan  OPD/SKPD dan asisten dan staf ahli  di mulai dari Stand Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Stand TP.PKK, Dinas Pariwisata,  Bappeda dan seluruh stand yang telah terdaftar melalui seksi Pameran Pembangunan.

Ketua Panitia HUT KEMRI Ke-74  Kabupaten Nias Utara, Filifo Harefa SH mengatakan, Pameran pembangunan yang di laksanakan tersebut akan berlangsung tanggal 13 sampai 15 Agustus 2019,  dengan thema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”. 

“Pelaksanaan pameran pembangunan kali ini, Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Pemerintah daerah,  melaksanakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan tanpa di pungut biaya (gratis) sehingga di harapkan masyarakat Nias Utara untuk hadir Pada Pameran pembangunan tersebut”. Ungkap, Filifo.

Ia menambahkan, selain pelayanan di bidang kesehatan masing-masing SKPD yang memiliki stand pameran pembangunan akan melayani masyarakat di bidang pelayanan kependudukan, Perizinan, perpustakaan, hasil kerajinan tangan dan juga hasil-hasil produk pertanian serta pelayanan lainnya di seluruh stand pameran pembangunan.

Dalam arahan dan bimbingan Wakil Bupati Nias Utara, Haogosokhi  menyampaikan,  agar pelaksanaan Pameran pembangunan di Kabupaten Nias Utara,  dapat berjalan dengan baik dan hasil-hasil produk yang di miliki masing-masing OPD, Usaha swasta, BUMD dan BUMD dapat di ketahui oleh Masyarakat Kabupaten Nias Utara.

“ pada pameran berikutnya lebih baik lagi dengan memamerkan serta memperlihatkan makanan khas Nias seperti Niowuru serta produk unggulan lainnya,  sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung pada kegiatan pameran pembangunan “ Pesan, Haogosokhi.

Hadir pada Pembukaan pameran pembangunan tersebut, Sekda Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf ahli, ASN Lingkup Kabupaten Nias Utara, serta undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00