• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Meriah HUT KEMRI Ke 74 Melalui Pameran Pembangunan Di Nias Utara

12 August
20:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara akan membuka secara resmi Pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KEMRI) ke 74 tahun 2019. 

Melalui Panitia Hut Kemri selaku Ketua Seksi Pameran pembangunan  Kabupaten Nias Utara, Idaman Johan Hulu mengatakan,  kegiatan pameran pembangunan tersebut akan di ikuti oleh instansi Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha Swasta, BUMD dan BUMN  di Kabupaten Nias Utara dan hari ini Senin (12/8/2019) Masih pembenahan Lokasi di halaman tribun Kabupaten Nias Utara.

Pameran pembangunan tersebut akan di mulai  tanggal 13 sampai 15 Agustus 2019, berlokasi di Halaman tribun Kabupaten Nias Utara dengan thema Pameran Pembangunan tahun 2019 yakni “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”. 

“ Produk unggulan yang akan di pamerkan di halaman tribun Kabupaten Nias Utara, akan di ketahui oleh masyarakat mulai hari ini, seperti Dinas Pertanian akan memamerkan produk unggulan  tanaman pangan dengan alat alat pertanian,  PMI melaksanakan kegiatan donor darah yang di layani secara gratis, pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, bidang perizinan, BP2AKP akan melaksanakan video tentang bagaimana pelindungan anak”. Terang, Idaman.

Pameran pembangunan yang di laksanakan Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk mendorong dan memacu inovasi dalam upaya daya saing, menggali potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia serta memperluas pangsa pasar produk unggulan baik di bidang Pertanian, perikanan, produk lokal lainnya sehingga terjadi kerjasama yang harmonis.

Idaman Johan berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara dan masyarakat kepulauan Nias ikut serta menyaksikan produk produk unggulan melalui Pameran pembangunan yang di laksanakan tahun 2019 ini,  di Kabupaten Nias Utara.

Ketua Panitia HUT Kemri Ke 74 Tahun 2019 Kabupaten Nias Utara, Filifo Harefa mengatakan, Pameran pembangunan yang akan di buka oleh Bupati Nias Utara tersebut, bersamaan dengan pembukaan pertandingan Voli Pantai dengan tenis meja antara OPD dan utusan Kecamatan.

Kemudian, kegiatan PBB,  SKJ dan senam ayo bersatu di tingkat SMP se Kabupaten Nias Utara, vocal solo untuk umum dan termasuk penilaian Gapura antara OPD se Kabupaten Nias Utara.

Filifo berharap, melalui kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemri ke 74 tahun 2019 di Kabupaten NIas Utara sangat di minta partisipasi masyarat sehingga kegiatan ini dapat meriah dan berjalan dengan baik. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00