• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Sambut Hari Raya Idul Adha 1440H - 2019M, PHBI Gunungsitoli Gelar Pawai Takbir Keliling

10 August
22:56 2019
0 Votes (0)

Walikota Gunungsitoli melepas secara langsung pelaksanaan pawai takbir keliling Idul Adha 1440H – 2019M, yang digelar dihalaman kantor Walikota Gunungsitoli, (Sabtu/10/8/2019). Selain melepas pawai takbir, Walikota Gunungsitoli juga menyerahkan 2 ekor hewan qurban untuk disembelih.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Panitia hari besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli tersebut  turut dihadiri Fokopimda, beberapa anggota DPRD kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, kepala OPD dilingkungan kerja Kota Gunungsitoli, pimpinan organisasi islam dikota Gunungsitoli, MUI kota Gunungsitoli, dan undangan lainnya.

Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua dalam arahannya sebelum melepas peserta pawai takbir mengucapkan selamat merayakan hari raya idul adha 1440H-2019M bagi kaumuslimin dan muslimat yang ada dikota Gunungsitoli.

Walikota Kota juga menghimbau kepada seluruh pengendara roda dua maupun roda empat yang ikut pawai keliling agar berhati hati dan tertip, sehingga terhindari dari hal hal yang tidak diinginkan.

“seluruh pengendara roda dua maupun roda empat yang ikut pawai keliling ini agar berhati hati “ Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Gunungsitoli mengharapkan kepada PHBI Kota Gunungsitoli agar penyembelihan hewan qurban jangan dipusatkan terus di seputar kota.

“ kalau boleh saya sarankan, tahun depan penyembelihan hewan qurban ini bisa dilaksanakan di desa Humene atau di desa olora “ harap Walikota.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua panitia pelaksana kegiatan pawai takbiran Kota Gunungsitoli tahun 2019 Makmur Polem mengatakan, selain kegiatan pawai takbir keliling malam ini, PHBI kota Gunungsitoli akan menggelar shalat berjama’ah Idul Adha 1440 H – 2019 M pada hari Minggu 11 Agustus 2019  yang dipusatkan dilapangan merdeka Gunungsitoli. Shalat Idul Adha itu dimulai pada pukul 07.00 Waktu indoensia barat. Dan setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, selanjutnya dilaksanakan penyembelihan dua ekor hewan qurban yang dilaksanakan di halaman kantor walikota Gunungsitoli. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00